Karir Kaka Nyaris Tamat

Posted: Agustus 6, 2010 in Bola dunia, Liga Spanyol

Kaka, Real Madrid (Getty Images)

Operasi lutut yang dijalani galactico Real Madrid asal Brasil, Kaka, berjalan sukses, namun jika operasi tersebut terlambat dilakukan, karir Kaka bisa berada dalam bahaya. Mantan andalan AC Milan ini terbang ke Antwerp, Belgia, untuk masuk ruang operasi setelah merasakan ada yang tidak beres dengan lututnya saat menjalani sesi latihan bersama Madrid di kamp latihan mereka di Los Angeles.

Diagnosis menyatakan pemain yang fasih berperan sebagai playmaker itu mengalami robek pada sendi lututnya dan pelatih Jose Mourinho memutuskan Kaka harus segera menjalani operasi agar cederanya tidak bertambah parah. Menurut Marc Martens, dokter yang menangani operasi Kaka, Mourinho telah membuat keputusan yang sangat tepat.

“[Cedera] ini bisa saja menamatkan karirnya, karena ini adalah cedera yang sangat serius. Itu [sendi lututnya] bisa saja hancur, tapi untunglah operasi ini dilakukan tepat waktu dan semuanya berjalan sukses,” ujar Martens kepada suratkabar terbitan Spanyol, Marca.

Marca juga mengungkapkan lutut Kaka sudah bermasalah sejak pertandingan kedua Brasil di Piala Dunia 2010 lalu, namun pemain yang kini berusia 28 tahun itu terus bermain dengan menahan rasa sakitnya.

“Dia mulai bermain dengan perasaan tidak nyaman dan akhirnya merasakan sakit yang luar biasa. Saya mengerti itu [Piala Dunia] adalah kompetisi yang unik, tapi [ketika itu] dia pasti benar-benar menderita,” komentar Mjartens.

Kaka  diperkirakan baru akan kembali bermain tiga atau empat bulan lagi.

“Saya ingin berterimakasih kepada semua yang sudah mendukung saya. Operasi saya berjalan dengan baik,” ujar Kaka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s