Round-Up Kualifikasi Liga Europa: Galatasaray, Stuttgart & Sporting Lolos

Posted: Agustus 5, 2010 in Bola dunia

UEFA Avrupa Ligi: OFK Belgrad - Galatasaray, Harry Kewell

Tidak ada kejutan berarti dalam pertandingan kedua babak ketiga kualifikasi Liga Europa, Jumat (6/8) dinihari WIB. Tim-tim kuat yang memiliki tradisi di kompetisi Eropa melaju mulus ke babak play-off setelah menyingkirkan lawan-lawannya.

AZ Alkmaar memang menderita kalah 1-0 dari tuan rumah Goteborg. Namun, wakil dari Eredivisie Belanda tetap lolos. Pasalnya, mereka menang agregat 2-1 setelah paga laga pertama unggul 2-0.

Bermain di kandang lawan, AZ memainkan strategi bertahan. Mereka ingin mengamankan keunggulan di laga pertama. Akibatnya, Goteborg kesulitan mencetak gol.

Meski demikian, mereka akhirnya bisa membobol gawang AZ melalui Stefan Selakovic pada menit ke-67. Hanya, kemenangan itu masih belum cukup bagi Goteborg untuk merebut tiket ke play-off.

Sementara, kemenangan besar diraih Galatasaray. Meski bermain di kandang lawan, Galatasaray sukses menghancurkan OFK 5-1. Padahal, pada laga pertama di hadapan pendukungnya, Galatasaray justru ditahan lawannya dengan skor 2-2. Dengan hasil tersebut, klub Turki ini menang agregat 7-3. // <![CDATA[// <![CDATA[
if (!ord) var ord = Math.round(Math.random() * 100000000);
dblClickIndex++;
document.write('’);document.write(”);document.write(”);document.write(‘‘);
// ]]>

Dalam duel itu, pemain veteran asal Australia, Harry Kewell, memborong dua gol untuk kemenangan Galatasaray. Satu gol dihasilkannya dari titik penalti.

Sedangkan tiga gol lainnya diciptakan Mustafa Sarp, Arda Turan dan Mehmet Batdal. Satu-satunya gol yang memperkecil kekalahan OFK dihasilkan Danilo Nikolic.

Stuttgart dipaksa bekerja keras sebelum bermain imbang 2-2 dengan Molde. Bahkan, Stuttgart yang tampil di hadapan pendukungnya nyaris dipermalukan oleh lawannya.

Bagaimana tidak. Stuttgart sempat kebobolan dua gol melalui Emil Johanssion dan Knut Olav Rindaroy. Bila Molde mampu mempertahankan keunggulannya, mereka yang akan lolos setelah pada laga pertama kalah 3-2.

Namun, tuan rumah secara pelahan mulai bangkit. Mereka berhasil memperkecil ketinggalannya saat Pavel Pogrebnyak mencetak gol di menit ke-55. Gol itu sudah bisa meloloskan Stuttgart ke babak play-off. Tak heran bila mereka sudah bisa lebih rileks.

Bahkan Stuttgart mampu menyamakan kedudukan melalui kapten Timo Gebhart. Hasil imbang 2-2 menjadikan Stuttgart yang lolos karena menang agregat 5-4.

Sporting Lisbon meraih kemenangan 2-1 atas Nordsjaelland. Kemenangan ini menjadikan Sporting unggul agregat 3-1. Meski demikian, Sporting harus bekerja keras untuk menyingirkan lawannya. Sporting unggul melalui Helger Postiga pada menit ke-24.

Namun, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan saat Rawez Lawan mencetak gol di menit ke-79. Kemenangan tuan rumah akhirnya ditentukan oleh Maniche. Dia mencetak gol pada injury time.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s