Liverpool Melaju Mulus di Liga Europa

Posted: Agustus 5, 2010 in Bola dunia, Liga Inggris

Europa League Qualifier: Joe Cole ,  Liverpool - FK Rabotnicki  (Getty Images)

Liverpool tidak menemui kesulitan berarti melangkah ke babak play-off Liga Europa. Menghadapi Rabotnicki, lawan ringan dari Makedonia di Stadion Anfield, Jumat (6/8) dinihari WIB, Liverpool meraih kemenangan 2-0.

Hasil itu menjadikan the Reds unggul agregat 4-0. Pasalnya, pada laga pertama, Liverpool sudah menang 2-0.

Dalam pertandingan itu, manajer Roy Hodgson berkesempatan menurunkan pemain rekrutan baru seperti Joe Cole dan Milan Jovanovic. Ia juga menurunkan bintang muda asal Spanyol Dani Pacheco. Penyerang yang menjadi topskor di Piala Eropa U-19 ini tengah menjadi incaran klub-klub La Liga.

Pertandingan belum lama bergulir, Liverpool sudah langsung unggul saat David Ngog menyelesaikan umpan dari Glen Johnson. Namun, gol Ngog dianulir karena dia dalam posisi offside.

Meski demikian, Liverpool tak mengurangi tekanannya. Mereka justru tak makin meningkatkan serangannya. Duet Ngog dengan Pacheco beberapa kali membahayakan pertahanan Rabotnicki.

Serangan Liverpool makin variatif karena Cole dan Steven Gerrard dari lini tengah turut membantu lini depan. Formasi 4-2-3-1 yang digelar Hodgson menjadikan Liverpool menampilkan permainan yang ofensif.

Upaya mereka akhirnya membuahkan hasil di menit ke-22. Ngog membobol gawang Rabotnicki setelah mendapat umpan silang dari Cole.

Jovanovic nyaris memperbesar keunggulan Liverpool bila tidak gagal menyelesaikan sebuah umpan silang. Sementara, Ngog juga hampir mencetak gol kedua. Sayang, upayanya masih gagal.

Liverpool berhasil memperbesar keunggulannya setelah Gerrard mencetak gol dari titik, penalti di menit ke-40. Penalti diberikan karena Fernando Lopes melakukan pelanggaran terhadap Ngog. Eksekusi itu diselesaikan dengan baik oleh Gerrard.

Di babak kedua, Liverpool tak mengurangi tekanannya. Cole nyaris mencetak gol pertama bagi Liverpool saat mendapat umpan silang. Namun tendangannya masih mengenai mistar gawang.

Peluang bagus juga diperoleh Jovanovic. Namun, tendangannya masih bisa diamankan oleh kiper Bogatinov. Pemain Serbia ini menunjukkan permainan terbaik bagi Liverpool sehingga ia mendapat tepuk tangan dari suporter tuan rumah saat ditarik keluar digantikan Maxi Rodriguez. Selanjutnya, Hodgson memasukkan pemain muda Martin Kelly.

Liverpool menutup pertandingan dengan hasil bagus. Selain mencetak kemenangan, para pemain muda, muka baru dan mereka yang baru saja berlaga di Piala Dunia 2010, tampil memuaskan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s