Van Persie Kejar Maradona

Posted: Juli 8, 2010 in Bola dunia, Piala Dunia

Getty ImagesSepak terjang Cape Town – Di dinding kamar Robin Van Persie memiliki poster Diego Maradona saat Si Tangan Tuhan menjadi juara dunia. Dari poster itu, Van Persie berharap bisa menyamai pencapaian Maradona.

Piala Dunia 2010 menjadi momen tepat bagi Belanda untuk merengkuh gelar juara dunia yang pertama bagi Negeri Kincir Angin. Pasukan Bert Van Marwijk sudah berada di final dan kini harus menghadapi hadangan terakhir bernama Spanyol.

Ini merupakan final ketiga bagi Belanda, setelah sebelumnya mereka jalani di tahun 1974 dan 1978 di mana di kedua kesempatan itu tim Oranye harus puas menjadi runner-up saja.

“Memang sulit untuk menghadapi tekanan, sebab kami juga harus melawan kenangan 1974 dan 1978. Ketika itu Belanda diperkuat banyak pemain hebat namun mereka gagal. Kini kami punya kesempatan untuk meraih gelar pertama,” tukas striker Robin van Persie seperti dikutip dari FIFA.

“Kami tumbuh dengan kenangan tersebut. Ketika pemain dari tim-tim generasi itu berbicara, semua akan mendengar. Bila kami bisa mewujudkan hal itu, maka kami telah melakukan sesuatu dengan lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya. Jadi mungkin satu hari nanti semua akan mendengar ketika saya berbicara,” tandas pemain Arsenal itu.

Van Persie sendiri memiliki satu hal yang membuatnya termotivasi. Hal tersebut terkait dengan Diego Maradona, legenda sepakbola Argentina.

“Saya belum tahu bagaimana perasaan memenangi Piala Dunia. Namun saya memiliki poster di kamar saya di rumah. Poster itu bergambar Maradona mengangkat trofi Piala Dunia,” kata pemain kelahiran 6 Agustus 1983 itu.

“Itu sungguh gambar yang luar biasa. Para pemain Argentina menggendong Maradona di bahu mereka, sementara ia memegang trofi dengan senyum mengembang di wajahnya. Bila saya berhasil juara, maka saya ingin berfoto dengan gaya seperti itu,” pungkas Van Persie.

Akankah Van Persie bisa menyamai prestasi salah satu sosok yang dia idolakan itu?
(dtc/nar)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s