PSSI Masih Pikirkan Penggunaan Pelatih Kelas Dunia

Posted: Juli 8, 2010 in Aremania, Bontang Mania, Liga Indonesia, Persebaya Mania, Persib Mania, Persija Mania, Persik Mania, Persipura Mania, Persisam Mania, Sriwijaya Mania

Andi Mallarangeng & Agum Gumelar (GOAL.com / Abi Hasantoso)

Sepak terjang Jakarta – Usulan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang menyarankan agar menggunakan pelatih kelas dunia untuk menangani tim nasional segera direspons oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga dan PSSI.

Menpora Andi Mallarangeng mengungkapkan ketua umum PSSI Nurdin Halid menyambut baik usulan presiden. Menurutnya penggunaan pelatih kelas dunia diharapkan bisa mendongkrak prestasi timnas.

“Saya sudah bertemu dengan Nurdin Halid untuk membicarakan pemikiran bapak presiden. Dia menyambut baik pemikiran tersebut karena demi kemajuan sepakbola nasional,” jelas Andi.

Hanya, kementerian dan PSSI masih memikirkan penggunaan pelatih kelas dunia. Meski sudah ada beberapa nama yang menjadi target, namun semua masih merupakan pembicaraan tahap awal.

Ditambahkan Andi, PSSI sebaiknya mengikuti langkah tim-tim Asia dan Afrika yang cukup sukses di Piala Dunia 2010. Tim-tim tersebut rata-rata ditangani pelatih berkualitas.

“Penggunaan pelatih kelas dunia tentu akan menguras anggaran. Namun itu tak masalah demi menaikkan prestasi. Kita lihat tim-tim Asia dan Afrika yang lolos Piala Dunia. Mereka ditangani pelatih kelas dunia. Karena itu, sudah saatnya PSSI memiliki pelatih kelas dunia,” katanya.

Hanya tidak mudah mendatangkan pelatih terbaik. Pasalnya mereka sudah terikat kontrak dengan timnas lain atau menangani klub-klub besar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s