Lingling Liu (juru bicara FIFA untuk FIFA World Cup™ Trophy Tour), Torsten Kuenzlen (managing director Coca-Cola Indonesia), Nurdin Halid (ketua PSSI), Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Menegpora Andi Mallarangeng.

Sepak terjang Jakarta-Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono mengaku terkesan dengan ketangguhan tim Jerman selama Piala Dunia 2010. Hal itu diungkapkan SBY dalam pembukaan rapat bidang politik, hukum, keamanan, kesejahteraan rakyat, dan perekonomian, di Jakarta.

Menurut SBY, Jerman kali ini memperlihatkan permainan luar biasa. Pola pertahanan dan serangan yang dikembangkan tim Panser sangat bagus. Hal itu yang menjadi penentu ketangguhan Jerman.

“Jerman kali ini luar biasa. Postur tubuhnya relatif tinggi besar, dan itu menjadi faktor penunjang yang membuat Jerman melangkah ke semi-final,” ungkap SBY.

Ditambahkan, hasil yang diperoleh Jerman itu telah menumbuhkan rasa nasionalisme yang tinggi di negeri tersebut. Kanselir Jerman Angela Merkel pun terbang ke Afrika Selatan untuk memberikan dukungan kepada tim nasionalnya.

Di lain sisi, SBY juga merasa sedih melihat Argentina harus angkat koper lebih awal usai dikalahkan Jerman. Sejak Piala Dunia 2010 digelar, SBY menjagokan Argentina sebagai calon juara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s