Stekelenburg: Suarez Kiper Terbaik

Posted: Juli 5, 2010 in Bola dunia, Piala Dunia

Getty ImagesSepak terjang- Johannesburg – Maarten Stekelenburg angkat bicara soal hand ball yang dilakukan Luis Suarez. Menurut kiper Belanda tersebut Suarez bisa mendapatkan predikat kiper terbaik berkat aksinya tersebut. Lho?

Bomber Uruguay, Suarez terpaksa melakukan hand ball di laga perempatfinal melawan Ghana untuk menahan gempuran serangan tim lawan di menit-menit menjelang babak perpanjangan waktu. Di mana skor masih sama kuat 1-1.

Wasit yang jelas melihat insiden tersebut sontak menunjuk titik putih seraya mengeluarkan kartu merah untuk Suarez. Beruntung, penalti yang dieksekusi Asamoah Gyan gagal berbuah gol usai bola membentur mistar gawang Fernando Muslera. Dan Uruguay pun lolos ke semifinal usai menang adu penalti.

Terkait aksi yang dilakukan rekan se-timnya di Ajax Amsterdam ini, Stekelenburg membuat lelucon. Menurut dia, Suarez layak mendapat penghargaan kiper terbaik dunia.

“Saya mengirimkan sebuah SMS kepada dia yang berisi dia kini telah menjadi kiper terbaik di turnamen ini,” kelakar Stekielenburg kepada De Telegraaf yang dilansir dari ESPN.

“Saya pikir dia harus mendapatkan penghargaan Lev Yashin,”imbuh dia.

Dengan kartu merah yang didapatnya, Suarez praktis akan absen di laga semifinal menghadapi Belanda dalam laga yang akan dihelat Rabu (7/7/2010) dinihari WIB. Hal ini setidaknya bikin Stekelenburg lega.

Sesama punggawa Ajax, Stekelenburg tahu betul betapa bahayanya seorang Suarez. Bersama de Godenzonen, striker 23 tahun ini melesakkan 35 gol dari 33 kali penampilannya yang membuat dia meraih predikat pencetak gol terbanyak Eredivise musim lalu.

“Hal yang terpenting adalah dia tidak bisa bermain. Ini adalah hal yang besar karena dia akan selalu menghadirkan ancaman,” pungkas Stekelenburg.
(dtc/nar)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s