Pelatnas Indonesia (PSSI)

Sepak terjang Jakarta- Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono dalam waktu dekat akan memanggil ketua umum KONI/KOI Rita Wibowo dan ketua umum PSSI Nurdin Halid untuk membahas kebutuhan pelatih tim nasional.

Pernyataan presiden ini diucapkan menjelang rapat terbatas bidang politik, hukum, keamanan, kesejahteraan rakyat, dan perekonomian, di Jakarta. Sebelum memulai rapat, SBY mengaku prihatin dengan persepakbolaan nasional yang tak bisa berbicara banyak di dunia internasional.

Dalam pertemuan dengan Rita dan Nurdin nanti, SBY akan menyampaikan usahanya mendapatkan pelatih dengan track record yang bagus untuk kemajuan sepakbola nasional. Namun SBY menyadari pelatih bukan satu-satunya faktor penentu keberhasilan tim sepakbola.

“Kalau tidak ada langkah-langkah kongkret, sampai lebaran kuda sepakbola kita ya begini terus. Saya berharap setidaknya tim nasional bisa berprestasi di level Asia Tenggara, terutama di SEA Games ketika kita menjadi tuan rumah,” ujar SBY.

“Saya kemarin ke luar negeri [menghadiri pertemuan G-20 di Kanada] sambil berikhtiar mencari coach. Pelatih yang menurut saya mempunyai track record mampu mengangkat tim dari level bawah ke atas.”

Dalam kesempatan itu, presiden juga berharap semangat Piala Dunia 2010 yang berlangsung di Afrika Selatan menular ke tim nasional.

Komentar
  1. penuai mengatakan:

    Bacritttt Gan…..(banyak crita…) ndak perlu pelatih gan, tingkatkan fasilitas, beri support kepada pemain bola……sejago apapun pelatih klo fasilitas ndak memadai bullshittt…..Indonesia negara retorika…..

    DOWNLOAD E-BOOK AKHIR ZAMAN GRATISS !!
    http://www.penuai.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s