Yaya Toure Hijrah ke City

Posted: Juli 4, 2010 in Bola dunia, Liga Inggris, Liga Spanyol

Getty Images/Clive RoseBeritabola.com Manchester – Manchester City bergerak cepat dalam bursa transfer kali ini. Dua hari usai mendapatkan David Silva, The Citizens berhasil menggaet Yaya Toure dari Barcelona.

Yaya akan bergabung dengan kakaknya yang sudah lebih dulu menghuni City Of Manchester Stadium, Kolo Toure. Pemain internasional Pantai Gading ini diberi kontrak selama lima tahun dengan jumlah transfer yang tidak diketahui.

“Ini adalah pembelian fantastis yang dilakukan Manchester City dan saya sangat puas Yaya bergabung dengan kami. Dia adalah pemain yang sangat bagus,” ujar Roberto Mancini di situs resmi klub.

“Semua tahu Yaya adalah pemain yang kami sudah incar sejak lama dan kami sangat menyambut kedatangannya di Manchester City. Dia sudah bermain di level top bersama Barcelona dan aku yakin pengalaman serta kemampuannya akan sangat berguna bagi kami,” lanjut manajer asal italia itu lagi.

Yaya akan semakin menambah daftar gelandang bertahan yang ada di City. Sebelum Yaya datang sudah ada Gareth Barry, Nigel De Jong, Stephen Ireland dan Vincent Kompany juga fasih sebagai bek dan gelandang.

Pemain usia 27 tahun itu dibeli Barcelona dari AS Monaco pada tahun 2007. Selama di Nou Camp Yaya lebih banyak berkutat di bangku cadangan meski ia pemain dengan kualitas bagus.

Total selama tiga musim berbaju Barca Yaya hanya bermain 118 kali di seluruh kompetisi dan menyumbang enam gol.
(dtc/mrp)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s