‘Spanyol Lebih Baik Dibanding Inggris dan Argentina’

Posted: Juli 4, 2010 in Bola dunia, Piala Dunia

(Joern Pollex/Getty Images)Beritabola.com Erasmia – Jerman boleh menghancurkan dua tim kuat Inggris dan Argentina sebelum mereka tiba di semifinal. Tapi mereka menyadari akan bertemu lawan yang lebih kuat lagi: Spanyol.

Hal itu disampaikan sendiri oleh pilar lini depan Jerman, Miroslav Klose, dalam konferensi pers di markas tim di Erasmia, Pretoria, Minggu (4/7/2010), menjelang duel kedua tim hari Rabu lusa di Durban.

“Spanyol dipastikan lebih baik daripada lawan-lawan kami sebelumnya, Inggris dan Argentina. Mereka tim yang luar biasa,” ujar penyerang berusia 32 tahun itu, yang sejauh ini telah mendulang empat gol.

“Saya sudah melihat rekaman pertandingan mereka melawan Paraguay. Partai yang sangat seru. Tapi itu menunjukkan bahwa Spanyol bukannya tidak terkalahkan. Kami harus menyaring kelemahan-kelemahan mereka, lalu menyerangnya,” sambung Klose dikutip Reuters.

Dua tahun lalu Jerman kalah 0-1 dari Spanyol di final Piala Eropa di Wina, Austria. Tapi untuk menjadikan itu sebagai acuan, Klose menepisnya.

“Kita tak bisa membandingkan banyak pertandingan. Membandingkan pertandingan kami melawan Argentina Sabtu kemarin dengan di tahun 2006 juga tidak bisa. Ini tim-tim yang berbeda, dengan pemain-pemain yang berbeda.”

“Spanyol tetap menjaga supremasinya di Eropa. Tapi dalam hal-hal kualitas, saya pikir kami juga telah meningkat dengan baik,” sambung pemain yang piawai dalam bola-bola atas itu.

“Beberapa tahun lalu orang-orang bilang, menyedihkan sekali tidak ada penyerang atau gelandang-gelandang kreatif (di Jerman 2006). Tapi waktu telah membuktikan bahwa mereka salah.”
(dtc/a2s)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s