Awas, Digilas Panser!

Posted: Juli 4, 2010 in Bola dunia, Piala Dunia

Beritabola.com Jakarta – Jerman tengah menggila. Bukti teranyar adalah kemenangan empat gol tanpa balas atas Argentina. Awas, ‘Panser’ siap menggilas tim mana pun.

Tanda-tanda Jerman bakal menggila sebenarnya sudah terlihat sejak laga pertama. Bertanding melawan Australia, skuad arahan Joachim Loew ini menang telak 4-0, yang mana merupakan kemenangan terbesar dalam matchday I di fase grup.

Kemenangan besar itu kemudian tertutup akibat kekalahan 0-1 dari Serbia dan kemenangan tipis 1-0 atas Ghana. Namun, sekeluarnya dari fase grup, Miroslav Klose dkk. kembali menggila.

Bertemu dengan Inggris di perdelapanfinal, deretan gol dari Klose, Thomas Mueller dan Lukas Podolski, membawa Jerman menghancurkan Three Lions 4-1. Kemudian, lawan yang tak kalah tangguh pun sudah menunggu di perempatfinal: Argentina.

‘Tim Tango’ punya catatan bagus dalam Piala Dunia kali ini. Di fase grup, mereka menyapu bersih semua pertandingan dengan kemenangan, mencetak tujuh gol dan hanya kebobolan satu. Di babak perdelapanfinal pun mereka menang dengan skor meyakinkan; 3-1 atas Meksiko.

Tapi, Argentina juga dibuat tak berkutik oleh Jerman. Pasukan arahan Diego Maradona itu digilas habis 4-0. Siapa pun lawan yang bakal dihadapi di semifinal, mereka patut waspada.

Dengan catatan di atas, berarti Jerman sudah tiga kali mencetak empat gol dalam satu pertandingan. Terakhir, catatan seperti itu ditorehkan Brasil pada Piala Dunia 1970. Brasil keluar sebagai juara kala itu.

Catatan lainnya, adalah suburnya para penyerang Jerman. Klose-Mueller sudah mencetak empat gol sejauh ini, dan mereka bertengger di puncak daftar top skorer bersama David Villa, Wesley Sneijder, Gonzalo Higuain dan Robert Vittek.
(dtc/roz)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s