Jelang Brasil vs Chile – Brasil Jauh Lebih Superior

Posted: Juni 28, 2010 in Bola dunia, Piala Dunia

Alexi Sanchez, Felipe Melo (Getty Images)Beritabola.com Jakarta – Brasil dan Chile akan saling berhadapan demi memperebutkan satu tiket ke perempatfinal Selasa (28/6/2010) dinihari. Tim ‘Samba’ lebih superior di atas La Roja.

Sepanjang sejarah pertemuan kedua tim yang sudah mencapai angka 65, Brasil sudah 42 kali menang atas lawannya itu sedangkan 12 laga sisa berakhir imbang. Tujuh pertemuan terakhirnya pun selalu berujung kemenangan dengan total gol yang disarangkan 26 gol dengan hanya kemasukan tiga.

Sedangkan Chile hanya tujuh kali menang atas Selecao. Kemenangan terakhir yang diberhasil diraih pun terjadi sudah cukup lama yakni di kemenangan 3-0 pada babak kualifikasi Piala Dunia, satu dekade silam.

Menjelang laga 18 Besar ini, Brasil diterpa angin segar. Kendati Felipe Melo dan Julio Baptista kemungkinan besar absen, namun juara dunia lima kali ini tersebut akan kembali diperkuat sejumlah pemain kuncinya.

Punggawa lini tengah Brasil, Kaka dipastikan bermain usai menerima kartu merah di partai melawan Pantai Gading. Elano dan Robinho juga akan kembali pasca mengalami gangguan otot.

Sementara itu Chile justru dalam kondisi yang tidak terlalu baik meskipun Matias Fernandes dan Carlos Carmona bisa kembali diturunkan pasca suspensi. Pasalnya tiga pemain lainnya yakni gelandang Marco Estrada dan dua punggawa pertahanan, Waldo Ponce dan Gary Medel dipastikan out karena terkena akumulasi kartu.

Pelatih Brasil, Dunga jelas akan merubah skuadnya dari laga terakhir melawan Portugal yang berkesudahan 0-0. Kaka akan kembali ke pos-nya sebagai motor tim, sedangkan Fabiano akan tetap dipasang meski sudah menerima kartu kuning bersama Robinho.

Marselo Bielsa kemungkinan akan kembali ke susunan pemain awal ketika bermain melawan Swiss. Duo kunci pertahanan Chile, Ponce dan Medel karena akumulasi kartu akan digantikan Pablo Contreras dan Ismael Fuentes.

Matias Fernandez dan Carlos Carmona akan kembali bermain bersama gelandang agresif Arturo Vidal. Sedangkan Humberto Suazo diragukan tampil karena masalah kebugaran tetapi Jorge Valdivia siap untuk melapis.

Tempat: Ellis Park, Johannesburg
Kapasitias: 55.686 tempat duduk
Wasit: Howard Webb (Inggris)
Ranking Dunia: Brasil (1), Chile (18)

Prakiraan Susunan Pemain

Brasil: Julio Cesar, Lucio, Maicon, Juan, Michel Bastos, Dani Alves, Gilberto Silva, Kaka, Elano, Robinho, Luis Fabiano

Chile: Claudio Bravo, Mauricio Isla, Pablo Contreras, Ismael Fuentes, Gonzalo Jara. Matias Fernandes, Arturo Vidal, Carlos Carmona, Humberto Suazo, Alexis Sanchez, Jean Beausejour. (dtc/a2s)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s