Jelang Jerman vs Inggris – ‘Menyokong’ Lampard, Rooney, dan Milner

Posted: Juni 27, 2010 in Bola dunia, Piala Dunia
Beritabola.com Bloemfontein – Faktor pengalaman memegang peranan dalam laga sebesar Inggris kontra Jerman. Untuk itu The Three Lions juga punya tugas untuk “menyokong” mental Frank Lampard, Wayne Rooney, dan James Milner.Bigmatch Inggris kontra Jerman, Minggu (27/6/2010) menarik perhatian besar dari publik. Pasalnya selain rivalitas tradisional antara kedua negara, duel ini juga sedikit banyak menentukan seperti apa akhir cerita dari Piala Dunia kali ini. Itu berarti salah satu tim unggulan di South Africa 2010 bakal pulang setelah laga ini.

Di laga besar seperti ini, skill saja tidak cukup. “Faktor pengalaman sangat menolong ketika Anda harus menjalani semua hal yang dibicarakan tentang arti dari laga ini,” ujar kapten Inggris Steven Gerrard seperti dikutip dari Guardian.

Pelatih Fabio Capello boleh bersyukur pasalnya hanya tiga pemainnya yang belum pernah punya pengalaman mengalahkan Jerman. Yang agak repot, tiga nama itu adalah pilar inti St George Cross. Mereka adalah Lampard, Rooney, dan Milner.

Dalam kemenangan terakhir yang dibukukan Inggris atas Tim Diesel, ketiga pemain itu tidak tampil. Ada pun laga yang dimaksud adalah partai persahabatan (20/11/2008) yang berkesudahan 2-1 untuk Inggris.

Tapi malam nanti bukan partai persahabatan. Pertandingan malam nanti merupakan laga hidup mati. Untuk itu Gerrard dan seluruh anggota tim siap menyokong ketiga pemain tersebut..

“Dalam laga ini, pemain harus tegar dan siap untuk diperhitungkan. Ini merupakan babak di mana kita semua ingin bermain. Dalam laga nanti akan terjadi banyak kejadian besar dan bahkan beberapa di antaranya bisa menentukan karir pemain ke depannya,” tegas Gerrard.

“Menataplah ke depan. Yang saya rasakan hanyalah keinginan untuk memimpin tim ini melaju ke delapan besar,” tandas pemain yang mencetak satu gol ketika Inggris membantai Jerman 5-1 pada kualifikasi Piala Dunia 2002 (1/9/2001) tersebut.

“Laga seperti ini memang penuh tensi dan banyak yang dipertaruhkan nantinya. Tapi di sini ada gairah juga. Kami harus memastikan kami tak menyesal ketika laga berakhir,” tutup pemain Liverpool itu.(dtc/nar)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s