Jelang Jerman vs Inggris – Lahm Dilatih Adu Penalti oleh Sang Ibu

Posted: Juni 27, 2010 in Bola dunia, Piala Dunia
Philipp Lahm (Getty ImagesBeritabola.com Bloemfontein – Adu penalti menjadi salah satu topik pembicaran menjelang laga Inggris kontra Jerman. Kapten Der Panzer Philipp Lahm sudah mengantisipasi hal ini sejak lama, dengan berlatih bersama ibunya.

Duel ketat bakal terjadi dalam laga 16 besar Inggris kontra Jerman malam nanti. “Laga melawan Inggris merupakan duel klasik. Kami harus mengantisipasi segalanya. Kami memandang laga ini dengan percaya diri namun kami paham kami harus melakukan perbaikan di beberapa bagian,” tukas Lahm seperti dikutip dari News of The World.

Bukan tidak mungkin karena kekuatan kedua tim yang berimbang bakal membuat laga ini harus dituntaskan lewat adu penalti.

Soal penalty shoot-out, Lahm bahkan sudah mempersiapkan segalanya sejak dia berusia 12 tahun! Ketika itu Lahm kecil selalu “berlatih” alias bermain adu penalti dengan sang ibu, Daniela.

“Saya menjadi penendang. Ketika ibu gagal menghadang tembakan saya, maka beliau akan tampak kesal. Saya lalu berseloroh: ‘Ayolah bu, jatuhkan dirimu,” tukas pemain yang kini memperkuat Bayern Muenchen tersebut.

“Tapi selanjutnya ibu tidak pernah melakukan saran saya. Namun itu bagus karena kami bermain selayaknya di pertandingan nyata,” ujar pemain kelahiran 11 November 1983 itu.

Sejak berusia 12 tahun, berarti itu sekitar tahun 1995. Kala itu duel Jerman dan Inggris beberapa di antaranya harus diselesaikan dengan adu penalti tepatnya di Piala Dunia 1990 dan Piala Eropa 1996.

Saat itu, Lahm kecil bisa tersenyum karena negaranya selalu sukses menaklukkan St George Cross dalam babak tos-tosan.
(dtc/nar)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s