Jelang Jerman vs Inggris – Capello: Jerman Barulah Awal, Inggris

Posted: Juni 27, 2010 in Bola dunia, Piala Dunia
Getty ImagesBeritabola.com Bloemfontein – Piala Dunia baru memasuki 16 besar. Namun dua negara kuat Inggris dan Jerman sudah harus berduel. Pelatih St George Cross Fabio Capello mengingatkan bahwa Der Panzer barulah awal perjuangan Inggris.

Laga Inggris kontra Jerman menjadi salah satu bigmatch yang berlangsung di 16 besar, selain laga seperti Portugal versus Spanyol atau Argentina kontra Meksiko misalnya.

Bentrok antara Tiga Singa melawan Panser selalu menyita perhatian lebih. Ini tak lepas dengan rivalitas mereka di masa lalu.

Namun Capello mengingatkan agar perhatian anak asuhnya tidak “tersita” sepenuhnya untuk menghadapi Philipp Lahm dkk. Bagi Don Fabio, Jerman barulah awal.

“Di Piala Dunia, kami harus menghadapi dan mengalahkan tim besar lain. Jerman adalah salah satunya. Tetapi laga nanti tetaplah pertandingan normal,” jelas Capello seperti dikutip dari Guardian.

“Memang ada tekanan, tapi itu hal normal. Malah laga melawan Slovenia menjadi laga yang terpenting bagi kami sejauh ini, karena dalam partai tersebut saya melihat kembali semangat tim.”

Apa yang dikatakan mantan pelatih AC Milan, Juventus, AS Roma dan Real Madrid itu bisa diterima. Pasalnya, andai Inggris berhasil melaju ke partai puncak, jalan yang harus mereka tempuh cukup berat.

Bila Steven Gerrard cs berhasil mengalahkan Jerman, di babak berikutnya mereka dinanti pemenang laga Argentina kontra Meksiko. Bila lolos lagi maka lawan berat lain siap menanti di antaranya Spanyol dan Portugal.

Laga final bakal menjadi klimaks bagi perjalanan juara dunia 1966 itu, di mana ada kemungkinan lawan yang dihadapi adalah Belanda, Brasil, atau Uruguay yang sejauh ini menunjukkan diri sebagai kuda hitam.
(dtc/nar)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s