Gerrard: Jangan Salahkan Gol Teranulir

Posted: Juni 27, 2010 in Bola dunia, Piala Dunia

Beritabola.com Bloemfontein – Dibantai 4-1 oleh Jerman di perdelapan final Minggu (27/6) jelas menyakitkan untuk Inggris. Kontroversi gol teranulir Frank Lampard menambah keterpurukan tim besutan Fabio Capello.

Tidak dianggapnya tendangan keras Lampard di menit ke-51 sebagai gol oleh wasit membuat frustrasi Steven Gerrard dkk. Capello sangat kesal dan mengangkat lagi wacana membawa teknologi ke lapangan sepakbola.

Tidak senada dengan pelatihnya, Gerrard sang kapten menegaskan kontroversi itu bukanlah penyebab kekalahan utama timnya.

“Saya pikir gol (anulir) tersebut memang berdampak bagi kami, tapi kami tidak bisa menggunakan itu sebagai alasan kekalahan,” ujarnya kepada BBC Radio 5 dilansir oleh Soccernet.

Gelandang Liverpool ini beranggapan bahwa timnya memang melakukan banyak kesalahan. Ditambah lagi Philipp Lahm dkk menunjukkan permainan yang bagus dan pantas memenangi laga ini.

“Jerman adalah tim yang fantastis dan pantas menang,” imbuhnya. “Kami banyak melakukan kesalahan hari ini dan dikalahkan oleh tim yang bagus. Mereka lebih sedikit melakukan kesalahan dibanding kami.”

Terpaksa pulang dengan dibantai Der Panzer pada laga terakhir membuat langkah Tiga Singa menjadi sangat buruk. Ini merupakan salah satu rekor terburuk bagi Inggris, karena hanya mencetak tiga gol dan kebobolan lima dari empat pertandingan di Piala Dunia.
(dtc/a2s)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s