Capello Kesal Gol Lampard Tak Disahkan

Posted: Juni 27, 2010 in Bola dunia, Piala Dunia

Beritabola.com Bloemfontein – Fabio Capello kesal gol Frank Lampard ke gawang Jerman tidak disahkan. Si pelatih Inggris pun mempertanyakan kenapa FIFA tak mau menggunakan teknologi untuk menentukan sebuah gol.

Di Free State Stadium, Minggu (27/6/2010), Jerman unggul lebih dulu lewat gol Miroslav Klose dan Lukas Podolski sebelum Matthew Upson menipiskan ketinggalan Inggris lewat golnya pada menit 37.

Inggris nyaris saja menyamakan skor lewat Frank Lampard beberapa saat usai gol Upson. Sial untuk Inggris, bola sepakan Lampard yang sudah melewati garis gawang tak disahkan wasit menjadi gol.

Tak mampu menipiskan ketinggalan lagi, gawang Inggris yang dikawal David James kemudian bobol lagi dua kali di paruh kedua laga lewat sepasang gol Mueller. Jerman pun menang 4-1 dan maju ke perempatfinal sementara Inggris tersingkir.

Kekalahan ini jelas menyesakkan untuk ‘Tiga Singa’ yang pada gelaran kali ini dibebani ekspektasi tinggi. Maka Capello pun menyesalkan gol Lampard yang tak disahkan karena bukan tak mungkin itu bisa mengubah hasil akhir.

“Saya pikir itu adalah salah satu momen terpenting dalam pertandingan. Kami (bisa saja) main dengan gaya berbeda karena kami mencetak gol kedua,” sesal Capello di BBC.

Kesal dengan keputusan wasit yang tak mengesahkan gol Lampard, Capello pun bertanya-tanya kenapa FIFA tak menggunakan bantuan teknologi macam kamera untuk menilai sah tidaknya sebuah gol.

“Saya hanya tak mengerti, kami punya teknologi untuk membantu wasit dan kami tetap terus hanya bicara mengenai masalah ini, gol atau tidak gol. Saya tak mengerti,” sergah dia.
(dtc/krs)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s