Pantai Gading raih kemenangan hiburan

Posted: Juni 25, 2010 in Bola dunia, Piala Dunia
Korut vs Pantai GadingPantai Gading dan Korea Utara tersinkir di babak penyisihan (AP)

Pantai Gading akhirnya tersingkir dari Piala Dunia 2010. Namun, “The Elephant” tersingkir dengan kepala tegak karena pulang dengan mengantongi kemenangan usai mengalahkan Korea Utara, 3-0, pada babak penyisihan di Stadion Mbombela, Jumat (25/6/2010).

Hasil ini cukup menghibur Didier Drogba dkk karena pada dua pertandingan sebelumnya mereka tak menang. Namun, kemenangan itu tak cukup untuk meloloskan Pantai Gading ke 16 besar, karena di laga lainnya Portugal bermain imbang 0-0 dengan Brasil yang menyebabkan Portugal masih unggul satu poin di atas Pantai Gading yang mengumpulkan empat point. Hasil 3-0 juga tak cukup bagi Pantai Gading bila Portugal kalah lawan Brasil, karena selisih gol yang terlalu besar.

Sejak awal, sulit bagi Pantai Gading untuk bisa mengejar selisih gol dengan Portugal yang berjumlah sembilan. Akan tetapi, mereka tetap tampil ngotot semenjak menit-menit awal. Pada babak pertama saja ketika laga baru berjalan dua puluh menit, Pantai Gading berhasil unggul terlebih dulu lewat gol yang dicetak Yaya Toure pada menit ke14. Saat itu, Toure melepaskan tembakan keras memaksimalkan umpan silang Arthur Boka dari sektor kanan pertahanan Korut.

Enam menit kemudian kiper Ri Myong-guk juga tak kuasa membendung serangan lawan. Kali ini Romaric berhasil mengoyak gawang Korut setelah berhasil memanfaatkan bola liar hasil tembakan Drogba yang membentur mistar.

Selepas turun minum, Pantai Gading tetap tampil ngotot. Akan tetapi, pertahanan Korut terlalu rapat untuk ditembus. Pada menit ke-66, tembakan keras Yaya Toure diblok salah satu pemain belakang Korut. Begitu juga yang terjadi pada Salomon Kalou. Tembakan gelandang Chelsea itu dimentahkan oleh Myong-guk.

Pantai Gading tak mau menyerah begitu saja. Mereka terus menekan pertahanan Korut. Kerja keras itu pun berbuah manis pada menit ke-82. Pantai Gading berhasil menambah keunggulan lewat gol yang dicetak Kalou setelah berhasil menyontek bola dari umpan silang Boka. Tak lama berselang, Dindane berhasil mengoyak jala Korut. Gol itu dianulir karena penyerang bernomor punggung 15 itu lebih dulu terperangkap off side. Skor tetap bergeming 3-0 untuk kemenangan Pantai Gading.

Susunan Pemain
Korea Utara: Ri Myong-guk; Ri Kwang-chon, ChaJong-hyok, Pak Chol-jin, Ri Jun-il, Ji Yun-nam, Mun In-guk, An Yong-hak, Pak Nam-chol, Hong Yong-jo, Jong Tae-se.

Pantai Gading: Boubacar Barry; Arthur Boka, Kolo Toure, Didier Zokora, Emmanuel Eboue; Ndri Romaric (Doumbia 76), Yaya Toure, Cheik Tiote; Gervais Kouassi, Didier Drogba, Abdelkader Keita (Kalou 63)

[kompas]

highlights pantai gading vs korea selatan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s