Jelang Korut vs Pantai Gading ‘Misi Nyaris Tak Mungkin’

Posted: Juni 25, 2010 in Bola dunia, Piala Dunia
Ardi Teristi Hardi – Piala Dunia
Gambar

Nelspruit – Pantai Gading dalam posisi rawan. Hanya kemenangan dengan jumlah gol besar atas Korea Utara plus berharap Portugal dibekuk Brasil yang menjamin langkah wakil Afrika itu ke 16 besar.

Didier Drogba dkk. dihadapkan kepada “misi nyaris tak mungkin” kala menghadapi Korea Utara malam nanti. Kedua syarat tersebut bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan.

Memang Brasil bisa “diharapkan” mengalahkan Portugal, tetapi tim asuhan Carlos Dunga juga tak bisa disalahkan bila memilih untuk sedikit mengendur ketika menghadapi Cristiano Ronaldo dkk.

Bagaimana dengan membantai Korut? Di laga sebelumnya Chollima digelontor tujuh gol tanpa balas oleh Portugal. Meski begitu hal tersebut boleh jadi bakal sulit diulangi lagi.

Pelatih Pantai Gading Sven-Goran Eriksson mengingatkan supaya timnya tidak menyerang dengan membabi buta.

“Tentu saja kami akan mencoba menyerang. Kami tidak dapat benar benar menyerang dengan segala yang kau punya karena asal tahu saja, Korea Utara akan menghukummu jika kau melakukannya,” terang pelatih Swedia ini seperti dirilis di Reuters.

Pantai Gading akan melakukan sedikit perubahan dalam pertandingan nanti. “Kami akan membuat perubahan di dalam tim, bukan sebuah revolusi karena itu tidak diperlukan. Tetapi saya akan memberikan kesempatan kepada sejumlah pemain untuk jadi starter,”� ujar eks pelatih timnas Inggris itu.
(nar/mad)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s