Paraguay Lolos Ke 16 Besar

Posted: Juni 24, 2010 in Bola dunia, Piala Dunia

Nelson Valdez (P), Leo Bertos (NZ) - Paraguay-New Zealand - WC2010 (Getty Images)Paraguay akhirnya memastikan satu tiket 16 Besar Piala Dunia 2010 dari Grup F setelah bermain imbang tanpa gol melawan Selandia Baru pada laga pamungkas penyisihan grup di Stadion Peter Mokaba.

Dengan hasil itu, maka Paraguay menempati puncak klasemen, sehingga bisa terhindar dari Belanda, yang diperkirakan memimpin klasemen Grup E, di 16 Besar.

Paraguay yang hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak kedua menguasai permainan. Namun mereka sempat dikejutkan serangan Selandia baru di awal pertandingan.

Ketika laga baru berjalan empat menit, striker Selandia Baru Shane Smeltz sudah menghadirkan ancaman di pertahanan Paraguay saat ia menusuk pertahanan lawan dari sektor kiri. Tapi tendangannya masih melebar dari mistar gawang.

Kendati menguasai permainan, Paraguay tidak mampu mendapatkan peluang, terutama di awal pertandingan. Pada menit ke-13, Paraguay akhirnya mendapatkan peluang melalui bek Denis Canize memanfaatkan bola muntah. Tendangannya juga melebar dari gawang.

Di babak kedua, Paraguay meningkatkan tempo permainan untuk mencari gol. Namun kokohnya pertahanan Selandia Baru membuat tim Amerika Latin itu mengalami kesulitan menembus lini belakang lawan.

Pada 45 menit kedua ini, Paraguay mendapatkan sejumlah peluang emas untuk menjadi gol. Hanya saja, kecemerlangan Mark Paston di bawah mistar membuat Paraguay gagal memperoleh gol.

Paraguay mendapatkan peluang emas pada menit ke-63. Tapi sundulan Cristian Riveros dengan gemilang berhasil dipatahkan Paston. Tak lama berselang, Paston juga menggagalkan tendangan keras Roque Santa Cruz.

Selandia Baru juga sekali-kali melakukan tekanan berbahaya ke pertahanan Paraguay. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat serangan yang dibangun dengan mudah dikandaskan pemain belakang Paraguay.

Hingga pertandingan berakhir, skor imbang tanpa gol tetap bertahan. Dengan demikian, Selandia Baru harus mengepak koper lebih awal, karena mereka membutuhkan kemenangan untuk lolos ke babak kedua.

lihat highlights Paraguay vs New Zealand

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s