Jelang Slovenia vs Inggris Tantangan Wenger untuk ‘Tiga Singa’

Posted: Juni 23, 2010 in Bola dunia, Piala Dunia
Gambar
London – Inggris memulai Piala Dunia 2010 dengan mengecewakan dan terancam kandas. Arsene Wenger yang mencari nafkah di negeri Ratu Elizabeth itu menilai Inggris tetap layak lolos kendati kini mereka harus unjuk gigi. Bisa?


Dua laga sudah dilewati , dua laga pula ‘Tiga Singa’ belum bisa memetik poin penuh. Setelah main 1-1 lawan Inggris, Wayne Rooney cs kembali diredam Aljazair dengan skor 0-0 di partai kedua.

“Saya pikir Inggris tidak tampil dengan kekuatan terbaiknya saat ini, tapi mereka harusnya masih bisa lolos,” nilai Wenger di The Sun.

Hasil yang dituai oleh Inggris ini bak sebuah antiklimaks dibandingkan dengan laju meyakinkan tim racikan Fabio Capello itu di fase kualifikasi. Wenger yang jadi manajer Arsenal sejak tahun 1996 menduga kalau Inggris kurang “bebas” saat memasuki putaran final.

“Saya tak tahu apakah mereka malah sudah mencapai puncaknya di fase kualifikasi, yang pasti mereka harus tampil dengan kebebasan lebih banyak,” tukas pria berjuluk ‘Si Profesor’ tersebut.

Akan tetapi, Inggris bukannya sudah harus dihapus dari daftar kandidat juara begitu saja. Pun dengan hasil buruk di dua laga, Wenger percaya Inggris masih bisa jadi jawara. Nah, sebelum sampai ke sana, tantangannya kini tentu adalah tampil bagus dulu saat melawan Slovenia agar bisa lolos.

“Tak ada tim di Piala Dunia yang sampai ke puncak penampilannya di fase grup. Untuk bisa sukses di Piala Dunia, Anda harus jadi semakin kuat. Inggris mulai dengan perlahan, jadi apakah mereka akan jadi semakin kuat? Itulah pertanyaan yamg harus mereka jawab,” lugas Wenger.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s