Sejarah FIFA

Posted: Maret 12, 2010 in Bola dunia, Liga Indonesia, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol

Dalam kilasan sejarah perkembangan sepakbola menerangkan bahwa dikarenakan tidak adanya badan yang secara khusus mengelola permainan sepak bola di dunia maka berakibat perkembangan sepak bola sempat tersendat. Para pelaku, tim sepak bola merasa bahwa sangatlah penting untuk membentuk sebuah organisasi yang membawahi dan mengatur permainan sepak bola di dunia.

Tindak lanjutnya adalah tepat pada tanggal 21 Mei 1904 maka dibentuklah sebuah badan yang mengurusi sepak bola internasional di Perancis. Nama yang digunakan adalah Fédération Internatinale de Football Association (FIFA). Kantor pusat badan sepak bola FIFA disepakati dikota Zurich, Swiss. Saat itu yang diangkat sebagai presiden pertama FIFA adalah Robert Guérin.

Sejak terbentuknya FIFA maka perkembangan sepak bola di dunia menjadi semakin pesat. Karena yang menjadi salah satu tugas utama dari FIFA adalah melakukan promosi dan sosialisasi tentang sepak bola ke seluruh dunia. Jika dilihat dari jumlah negara yang masuk menjadi anggota FIFA, maka sampai saat ini sudah lebih dari 200 negara yang masuk resmi menjadi anggota.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s