United Kembali Ke Peringkat Dua

Posted: Desember 27, 2009 in Bola dunia, Liga Inggris

EPL: Wayne Rooney - Kamil Zayatte, Hull - Manchester United (Getty Images)

Arsenal hanya beberapa saat naik ke peringkat dua klasemen Liga Primer Inggris. Posisi kedua kembali diambil alih Manchester United setelah mengalahkan Hull City 3-1 dalam lanjutan pertandingan Liga Primer di Stadion KC, Senin (28/12).

Dalam duel itu, skuad United sedikit komplet. Terutama di lini belakang dengan pulihnya Nemanja Vidic dan Wes Brown. Mereka diturunkan sejak menit pertama bersama bek muda asal Brasil Fabio de Silva.

Dengan demikian, manajer Sir Alex Ferguson tak perlu menarik Michael Carrick ke belakang. Ia kembali menempati posisinya di tengah bersama Darren Fletcher.

Turun dengan kekuatan yang cukup lengkap menjadikan United tak kesulitan untuk mendominasi pertandingan. Bahkan United sudah mengancam gawang tuan rumah saat laga baru berjalan lima menit.

Adalah Ryan Giggs yang menjajal ketangguhan pertahanan tuan rumah saat mendapat bola silang dari Antonio Valencia. Sayang, sundulan Giggs masih melambung.

United kembali mendapat peluang bagus saat Wayne Rooney dijatuhkan Kamil Zayatte di luar kotak penalti pada menit ke-15. Eksekusi tendangan bebas yang dilakukan Giggs nyaris menembus gawang Hull. Bola kembali melambung tipis di atas mistar gawang.

Hull sempat berharap mendapat penalti saat Craig Fagan terjatuh di kotak penalti pada menit ke-20. Namun wasit Alan Wiley tidak memberikan penalti karena Brown tidak melakukan pelanggaran saat mengambil bola dari Fagan.

Gawang United mendapat ancaman saat gelandang Seyi Olofinjana melepaskan tendangan jarak jauh. Namun, kiper Tomaz Kuszczak berhasil mementahkannya.

Selanjutnya, United kembali mengendalikan permainan dan memaksa kiper Hull Boaz Myhill bekerja keras. Myhill berhasil mementahkan tendangan kaki kiri Rooney yang mendapat umpan dari Dimitar Berbatov.

Namun, Myhill sempat melakukan blunder dan nyaris kebobolan karena terpeleset saat hendak membuang back-pass dari George Boateng. Sayangnya, Giggs dan Rooney tak bisa memanfaatkan peluang itu.

Serangan bergelombang United akhirnya membuahkan hasil menjelang babak pertama usai. Berawal dari umpan silang Fletcher yang gagal disambut oleh Giggs. Namun, Rooney berhasil mendapatkannya dan melepaskan tendangan keras tanpa bisa digagalkan oleh Myhill.

Tuan rumah mencoba meningkatkan serangannya di babak kedua. Usaha Hull ternyata tidak sia-sia. Mereka mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan Rafael terhadap Jose Altidore pada menit ke-57. Eksekusi penalti diselesaikan dengan baik oleh Fagan.

Gol itu membuat pemain United meningkatkan serangannya demi mengejar kemenangan. Sundulan Brown masih bisa diselamatkan oleh Myhill.

Namun, kesalahan yang dilakukan pemain Hull Andy Dawson mengakibatkan gawang Myhill kembali kebobolan pada menit ke-72. Dawson sesungguhnya hendak menghadang umpan silang Rooney. Sayangnya, bola justru meluncur ke gawang sendiri sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Sedangkan gol terakhir yang melengkapi kemenangan United dihasilkan Berbatov saat pertandingan tersisa sembilan menit lagi. Rooney yang mendapat bola dari Brown kemudian meneruskannya kepada Berbatov yang diselesaikan dengan baik oleh striker Bulgaria ini.

Setelah gol tersebut, United tetap menguasai pertandingan. Hanya, mereka gagal memperbesar keunggulannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s