Benitez: Kuyt Butuh Istirahat

Posted: Desember 27, 2009 in Bola dunia, Liga Inggris

EPL: Dirk Kuyt, Everton - Liverpool (Getty Images)

Rafael Benitez membela permainan menurun Dirk Kuyt dengan menyebut penyerang tim nasional Belanda itu terlalu banyak bermain dan butuh istirahat.

Pemain berusia 28 tahun itu hanya tampil sebagai pemain pengganti saat The Reds membungkam Wolverhampton Wanderers 2-0. Meski demikian, Benitez mengakui jika bisa, dia akan mengistirahatkan penyerangnya itu lebih lama lagi.

“Saya ingin memberinya waktu untuk beristirahat, tetapi sangat sulit,” ujarnya pada The News of the World.

“Kami berencana menyimpannya saat melawan Fiorentina, namun sayang Daving Ngog yang telah disiapkan sebelumnya harus sakit di hari pertandingan.”

“Kuyt selalu memberikan yang terbaik dan dia terlalu sering bermain. Sejak merapat ke Anfield, dia jarang absen bagi Liverpool dan Belanda.”

Bos Liverpool itu kemudian memuji pemainnya dan menyebut kritikan terhadap Kuyt terasa kurang adil karena dia selalu bekerja keras bagi tim.

“Kuyt berlari lebih banyak ketimbang pemain lainnya. Setiap pertandingan dia berlari 12 hingga 13 kilometer.” tambahnya.

“Anda tidak bisa memberikan komentar apapun ketika dia berbuat kesalahan. Kami tahu dia selalu memberikan yang terbaik dan itu memang gayanya.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s