Aksi Fabregas Bungkam Villa

Posted: Desember 27, 2009 in Bola dunia, Liga Inggris

EPL: Cesc Fabregas, Arsenal v Aston Villa (Getty Images)

Arsenal naik ke peringkat kedua klasemen Liga Primer Inggris setelah menang telak 3-0 atas tim yang tengah naik daun Aston Villa di Emirates Stadium. Cesc Fabregas yang bangkit dari bangku cadangan sukses mengemas dua gol dan menjadi bintang pada pertandingan ini.

The Gunners tampil menyerang sejak menit awal dan langsung menciptakan peluang melalui Thomas Vermaelen memanfaatkan tendangan bebas Samir Nasri, namun usaha perdana ini belum menemukan target.

Pada menit keempat, giliran Eduardo yang lepas dari pengawalan barisan pertahanan Villa mengancam, sayang tendangan pemain Kroasia itu tepat mengarah Brad Friedel.

Perlahan namun pasti, Aston Villa mulai bisa mengimbangi dan melakukan beberapa serangan balasan ke lini pertahanan tuan rumah, sebaliknya serangan Arsenal masih sering patah di tengah jalan dan hingga pertarungan babak pertama usai, skor tidak berubah sama kuat 0-0.

Babak kedua berjalan seperti halnya babak pertama, namun pertandingan sontak berubah setelah Arsene Wenger menarik Denilson dan memasukkan Cesc Fabregas.

Gol perdana Arsenal bisa disebut buah dari kerja keras bintang asal Spanyol tersebut. Cesc mengelabui Dunne untuk kemudian dijatuhkan hingga Arsenal mendapat hadiah tendangan bebas. Bola mati kemudian dieksekusi dengan cantik untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Unggul sementara membuat pemain Arsenal semakin bersemangat menambah gol dengan melakukan serangan yang lebih sporadis. Namun baru di menit 81 mereka mampu menyegel kemenangan melalui sebuah serangan balik yang dituntaskan dengan baik oleh Fabregas.

Tiga menit kemudian, kisah manis Arsenal dan Fabregas harus berakhir setelah pemain yang mampu menghidupkan serangan itu harus ditarik keluar karena mengalami masalah hamstring.

Usaha Aston Villa yang ingin membalas dua gol terus menemui kegagalan, bahkan di menit 91 gawang mereka kembali bobol. Kali ini pelakunya adalah Vassiriki Diaby. Pertandingan akhirnya berakhir dengan skor telak 3-0 untuk Arsenal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s