Derby D’Indonesia Ditolak Di Jalak Harupat

Posted: Desember 24, 2009 in Liga Indonesia, Persib Mania, Persija Mania

Leonard Tupamahu - Persija Jakarta (GOAL.com/Hery Sudewo)

Nasib partai bergengsi Derby D’Indonesia antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta yang sedianya digelar di  Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/1), tidak jelas.

Itu setelah Pemerintah  Kabupaten (Pemkab) Bandung selaku pemilik stadion tempat big match dua tim papan atas tanah air sedianya akan digelar, menolak pertandingan tersebut.

Tidak hanya itu, pihak Polres Kabupaten Bandung selaku penanggungjawab keamanan di Jalak Harupat dan sekitarnya, tampak tidak ingin ambil risiko dan menolak memberikan izin untuk menggelar laga itu.

Alasannya, karena pertemuan dua tim tersebut cukup rawan terjadi kerusuhan, melihat pengalaman pada pelaksanaan laga yang sama sebelumnya selalu berakhir dengan kerusuhan.

Perseteruan pendukung kedua tim yang tidak ada akhirnya menjadi penyebab sering terjadinya kerusuhan, mana kala Persib dan Persija bentrok di lapangan.

Menurut Kapolres Bandung Ajun Komisaris Besar Polisi Imran Yunus, melihat pengalaman sebelumnya, pertandingan antara Persib dan Persija sangat rawan terjadinya kericuhan dan berujung pada tindakan anarkis.

“Jangankan menghadapi Persib, dengan tim lain saja di Jalak Harupat, ada saja oknum bobotoh (pendukung setia Persib) yang ingin menyerang pemain Persija. Bahkan anggota kami sempat ada yang terkena lemparan batu,” kata Imran.

“Kami tidak ingin kerusuhan serupa kembali terjadi, sehingga izin untuk menggelar laga itu di Jalak Harupat kami tidak berikan.”

Mengenai tempat pelaksanaan laga Persib kontra Persija nanti masih kata perwira menengah polisi itu, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada panitia pelaksana (panpel) Persib.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s