Persema Gasak Persib

Posted: Desember 23, 2009 in Bola dunia, Liga Indonesia, Persib Mania

Tim Persema Malang (GOAL.com / Dhedhe D.)Persema Malang sukses mengamankan poin penuh di kandang setelah menggasak tamunya Persib Bandung tiga gol tanpa balas, dalam laga lanjutan putaran pertama Superliga 2009/10.


Tampil di bawah dukung ribuan pendukung fanatiknya yang memadati Stadion Gajayana, Malang, Rabu (23/121),  Persema langsung menekan sejak peluit babak pertama.

Hasilnya, baru sembilan menit pertandingan berjalan, Jairon Feliciano mampu membawa Persema unggul 1-0, memanfaatkan kegagalan kiper Persib Kosin mengamankan bola tandukan lemah Seme Pierre Patrick.

Unggul satu gol membuat Persema semakin bersemangat. Lini pertahanan Persib pun terus ditekan. Bima Sakti dan gelandang Robby Gaspar sempat memberikan ancaman, hanya saja gagal berbuah gol.

Meski demikian, tekanan Persema yang tidak kendur itu membuahkan hasil pada menit ke-22, dengan terciptanya gol kedua melalui tandukan Pepito, sehingga kedudukan berubah menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol membuat kubu “Maung Bandung” panik. Itu bisa dilihat dengan keputusan pelatih Jaya Hartono menurunkan tiga striker sekaligus dengan memasukan Budi Sudarsono menggantikan Cucu Hidayat.

Persib sebenarnya berhasil menjebol gawang I Komang Putra pada menit ke-43 lewat gol Gilang Angga. Sayang wasit Eri Bastari melihat Gilang terlebih dahulu handsball sebelum melesakkan bola ke gawang Persema.

Aling-aling memperkecil ketinggalan, gawang Persib justru yang kembali bobol di masa enjury time jelang turun minum.  Tendangan keras Jairon menyelesaikan sodoran M Kamri tidak mampu dihentikan kiper Kosin, sehingga kedudukan kembali berubah menjadi 3-0 untuk Persema yang bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, para pemain tuan rumah yang telah unggul menurunkan tempo permainan. Celakanya, Persib tampak terbawa alur pemainan lawan yang membuat Eka Ramdani dkk tidak bisa berbuat banyak.

Terlebih setelah mereka tidak mampu melewati hadangan pemain belakang Persema dan mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Hal tersebut membuat pemain Persib tampak frustrasi.

Selain terlalu mudah kehilangan bola, serangan yang dibangun pun sering tidak terpola. Beberapa kali tendangan jarak jauh dilepaskan, yang justru membuat peluang untuk mencetak gol semakin jauh.

Dan hingga pertandingan usai, tidak ada tambahan gol yang tercipta, sehingga tuan rumah memastikan kemenangan 3-0 atas Persib, yang merupakan kejutan besar kedua bagi anak asuh pelatih Subangkit musim ini, setelah di laga sebelumnya menggasak Sriwijaya FC 1-0.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s