PT Liga Ambil Alih Laga Persija vs Persebaya

Posted: November 28, 2009 in Liga Indonesia, Persebaya Mania, Persija Mania

Jakarta – Laga Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya di Indonesian Super League (ISL) 2010 yang mestinya ditangani oleh panpel ‘Macan Kemayoran’ akan diambil alih oleh PT Liga Indonesia. Ada apa?

Persija akan menjamu rival lamanya, Persebaya, di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (29/11) pukul 15.30 WIB. Namun karena suatu keteledoran yang dilakukan pihak Persija musim lalu, laga tersebut hampir urung dilaksanakan.

Dikabarkan kalau panpel Persija musim lalu yang digawangi oleh Toni Tobias cs masih punya tunggakan kepada pihak pengelola GBK sebesar Rp 180 juta. Karena belum juga dibayar, maka Persija tidak dibolehkan untuk memakai GBK saat melawan Persebaya.

Demi menghindari terjadinya molornya jadwal dan kewajiban kepada sponsor, maka PT Liga sebagai administrator liga turun tangan untuk mengambil alih kerja panpel yaitu menalangi dana pembayaran sewa GBK untuk laga tersebut.

“Persija belum bisa menyelesaikan kewajiban dan ketentuan untuk menyelenggarakan pertandingan lawan Persebaya nanti. Maka kami yang akan mengambil alih pertandingan Persija lawan Persebaya nanti,” ujar sekretaris PT Liga, Tigor Shalom Boboy, kepada wartawan di kantor PT Liga, Kuningan, Rabu (25/11/2009) sore WIB.

Pada laga tersebut, Panpel Persija tetap yang mengurus soal perizinan keamanan dan penyewaan stadion, namun untuk hak komersial seperti penjualan tiket, sponsor, dan hak siar televisi semua akan dikembalikan ke PT Liga.

Lalu apakah bakal ada sanksi untuk Persija nantinya? “Persija tidak bisa bebas segitu saja. Persija belakangan akan dikenakan sanksi yang akan kami tentukan,” tukas Tigor sambil menutup wawancara.

Usai melawan Persebaya, Persija akan berhadapan dengan Persik Kediri, Rabu (2/120 di tempat yang sama. Namun PT Liga menegaskan kalau laga tersebut tidak akan mereka ambil alih melainkan pihak Panpel Persija yang kini dipimpin Wargo yang harus mengurusinya.
( mrp / din )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s