Jelang El Clasico ‘Madrid Memimpin? Wajar’

Posted: November 28, 2009 in Bola dunia, Liga Spanyol

Barcelona – Kondisi terkini menjelang El Clasico adalah Real Madrid memimpin klasemen sementara dan Barcelona menguntit tepat di belakangnya. Namun situasi tersebut tidak memusingkan Josep Guardiola.

Madrid duduk di puncak klasemen sementara La Liga dengan poin 28. Sedangkan Barcelona ada di tangga kedua dengan satu poin lebih sedikit.

Sejak dikalahkan Sevilla pada awal Oktober silam, Madrid hanya sekali kehilangan poin penuh di La Liga yakni ketika ditahan Sporting Gijon 0-0.

Sementara dalam enam laga La Liga terakhirnya Barca justru tiga kali seri yakni 0-0 kontra Valencia dan 1-1 saat menghadapi Osasuna dan Athletic Bilbao.

Kondisi terkini tidak membuat pelatih Barcelona Josep Guardiola pusing. “Wajar saja mereka memimpin klasemen. Mengingat dana 270 juta euro yang mereka habiskan musim ini, mengapa tidak?” demikian tukas Pep seperti dilansir dari AFP.

Bek Daniel Alves menilai bahwa keunggulan poin tak membuat Madrid merasa jumawa. “Saya pikir mereka akan datang dengan penuh rasa hormat pada kami. Mereka paham betapa sulitnya tampil di sini. Terlebih musim lalu mereka kalah,” ujar pemain asal Brasil itu.

( nar / nar )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s