Jelang Arsenal vs Chelsea : Gelandang Berlimpah, Carletto Dilema

Posted: November 28, 2009 in Bola dunia, Liga Inggris

London – Sempat cedera, Frank Lampard kini sudah pulih dan siap dimainkan saat Chelsea bertandang ke Arsenal. Tapi karena punya terlalu banyak gelandang, Carlo Ancelotti malah pusing dibuatnya.

Lampard mengalami cedera yang membuatnya absen saat Chelsea menundukkan Wolverhampton 4-0 serta menang 1-0 atas FC Porto di Liga Champions. Jelang laga bigmatch kontra The Gunners, kabar baik datang karena dia sudah mulai pulih dan diyakini akan bisa dimainkan di Emirates Stadium.

Hal tersebut jelas menguntungkan Chelsea mengingat kontribusi besar yang kerap diberikan Lampard selama ini. Di sisi lain, kehadiran gelandang 30 tahun itu juga akan menjadi suntikan motivasi saat harus berduel dengan saudara sekotanya itu.

Tapi Ancelotti kini justru mengaku pusing dengan kabar dari ruang medis tersebut. Pulihnya Lampard berarti dia kini punya lima gelandang hebat yang siap dimainkan, padahal dia cuma butuh tiga nama untuk posisi lapangan tengah itu.

“Saya punya empat gelandang dalam kondisi yang sangat baik – (Michael) Ballack, Lampard, (John Obi) Mikel, (Michael) Essien, (Florent) Malouda – dan saya hanya bisa memainkan tiga orang di lapangan,” ungkap Ancelotti di Reuters.

“Proses penyembuhannya (Lampard) tepat waktu dengan laga derby yang penting itu, bukan hanya kontribusinya di atas lapangan tapi juga dari sisi psikologi,” lanjut Carletto.

Meski saat ini masih duduk di puncak klasemen, Chelsea layak khawatir saat harus mendatangi ‘Gudang Peluru’. Anak asuh Arsene Wenger sejauh ini disebut-sebut sebagai klub dengan permainan terbaik di Liga Inggris dengan mengandalkan umpan pendek dan cepat dari kaki ke kaki.

Untuk itulah Ancelotti menilai dia perlu gelandang yang tepat di lapangan tengah untuk memutus alur permainan The Gunners.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s