Madrid Dimenangkan Higuain

Posted: November 22, 2009 in Bola dunia, Liga Spanyol

Madrid – Real Madrid dalam laga kontra Racing Santander, Minggu (22/11/2009) dinihari WIB harus berterima kasih kepada Gonzalo Higuain. Tiga poin menjadi milik El Real berkat gol tunggal striker usia 21 tahun itu.

Dalam laga yang digelar di Santiago Bernabeu itu Higuain mencetak gol satu-satunya itu ketika laga berusia 22 menit. Gol tersebut jadi yang kelima bagi eks River Plate itu di La Liga musim ini.

Kemenangan itu membawa Los Blancos untuk sementara berada di puncak klasemen sambil menunggu akhir laga Athletic Bilbao vs Barcelona yang baru dimulai sesaat lagi.

Poin anak asuh Manuel Pellegrini adalah 28 dari 11 laga berlalu dan akan turun tahta jika Barca mampu memetik poin penuh di San Mames.

Sementara itu bagi Santander kekalahan ini menempatkan mereka di urutan ke-17 dengan 11 poin.

Jalannya pertandingan

Santander mengambil inisiatif serangan pertama kali di menit ke-10. Umpan silang mendatar Christian dari sisi kiri disambut Luis Garcia yang membuat bola melayang di atas mistar Iker Casillas.

Tiga menit berselang gantian Madrid mengancam. Free kick Xabi Alonso hanya membentur mistar gawang Santander yang dikawal Tono. Bola rebound pun tak mampu dimaksimalkan kembali oleh Alonso.

Pada menit ke-19 sebuah intercept Arvaro Arbeloa di tengah lapangan kemudian dituntaskan dengan sebuah umpan ke Alonso. Nama terakhir kemudian menyodorkan bola ke Kaka. Di sebelah kiri pertahanan tim tamu Kaka melepaskan tembakan keras jarak jauh yang memaksa Tono melakukan penyelamatan gemilang.

Royston Drenthe juga peluang dua menit setelahnya lewat sebuah sepakan terukur di dalam kotak penalti memaksimalkan crossing Arbeloa. Untuk kemudian Tono menggagalkannya.

Di menit ke-22 gol yang ditunggu Madrid akhirnya tiba juga. Sebuah crossing Kaka ke area pertahanan Santander memang sukses dipatahkan oleh Tono. Namun bola liar langsung disambar Higuain untuk merobek jala tim tamu.

Pada menit ke-37 Tchite lewat sebuah sepakan keras menyilang di dekat kotak penalti hampir membobol Casillas. Untung si kulit bundar meleset dari sasaran dan amanlah gawang Madrid.

Babak pertama berkesudahan 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Sepuluh menit setelah restart Madrid akhirnya unggul 2-0! Eits tunggu dulu, bendera offside sudah diangkat oleh hakim garis. Karim Benzema harus menunda selebrasi atas golnya tersebut.

Pada menit ke-70 Higuain punya peluang emas untuk menggandakan keunggulan timnya. Namun lagi-lagi Tono mengagalkan usaha striker timnas Argentina tersebut.

Tujuh menit berselang gawang Casillas akhirnya bobol oleh pemain pengganti Sergio Canales. Namun gol tersebut dibatalkan oleh wasit karena terlebih dulu terjebak offside.

Dan hingga tuntasnya 90 menit pertarungan, tak ada lagi gol tercipta sehingga skor 1-0 tetap menjadi milik tuan rumah.

Susunan pemain

Madrid: Casillas, Garay, Pepe, Marcelo, Arbeloa, Alonso, Granero (Diarra 86′), Drenthe, Kaka (Van der Vaart 88′), Benzema (Raul 61′), Higuain

Santander: Tono, Morris, Torrejon, Fernandez, Pinillos (Henrique 60′), Racen, Colsa, Tchite (Geijo 69′), Luis Garcia, Serrano (Madrazo 61), Munitis
( mrp / nar )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s