Bantai Wolves, Chelsea Mantap di Puncak

Posted: November 22, 2009 in Bola dunia, Liga Inggris

London – Chelsea semakin mantap di puncak klasemen sementara menyusul kemenangan besar atas Wolverhampton Wanderers 4-0. Separuh dari semua gol kemenangan “Si Biru” dikemas Michael Essien.

Chelsea menjamu Wovles dalam laga yang digelar Sabtu (21/11/2009) malam WIB. Dalam laga ini The Blues tak diperkuat dua pemain intinya, Frank Lampard dan Didier Drogba.

Di babak pertama, tuan rumah unggul 3-0 melalui gol Florent Malouda di menit ke-5 dan dua gol Essien masing-masing menit ke-12 dan 22. Tim besutan Carlo Ancelotti menambah satu gol di babak kedua melalui Joe Cole menit ke-56. Kemenangan ini membawa Chelsea semakin mantap di puncak klasemen sementara dengan poin 33.

Jalannya Pertandingan

Di menit awal pertandingan Wolves memiliki peluang. Namun gelandang David Edwards gagal memanfaatka peluang yang didapat meski berada dalam posisi yang tak terlalu mendapatkan pengawalan ketat di kotak penalti Chelsea.

Laga berusia lima menit, Stamford Bridge bersorak menyambut gol yang disarangkanĀ  Malouda. Usaha membuang bola yang dilakukan pemain belakang Wolves justru jatuh ke kaki Malouda. Pemain asal Prancis itu selanjutnua melepas sepakan keras yang bersarang di sudut kanan atas gawang lawan.

Tuan rumah hanya butuh waktu tujuh menit untuk menambah keunggulan. Gol kedua Chelsea dibukukan lewat tandukan Michael Essien yang memanfaatkan situasi sepak pojok.

Tim London Barat semakin menjauh di menit ke-22. Kembali Essien yang mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini pemain asal Ghana tersebut membukukan gol melalui tendangan datar dari luar kotak penalti.

Tujuh menit menjelang jeda, tim tamu punya kans lewat Sylvan Ebanks-Blake. Namun tandukannya bisa digagalkan kiper Chelsea Peter Cech. Memasuki menit ke-39, Malouda berkesempatan mencetak gol keduanya. Namun kali ini sepakannya bisa ditangkap Wayne Hennessey yang menjaga gawang Wolves.

Dua menit selepas jeda, Chelsea langsung menekan. Namun Juliano Belletti yang melanjutkan kerjasama antara John Terry dan Nicolas Anelka, gagal mengkonversi kesempatan yang didapat untuk menjadi gol.

Memasuki menit ke-51, upaya tim besutan Carlo Ancelotti menambah skor masih gagal. Tendangan Alex yang menyambut bola silang masih bisa diselamatkan Henessey.

Lima menit berselang, skor berubah menjadi 4-0 untuk keunggulan Chelsea. Gol ini berawal dari umpan silang Nicolas Anelka yang diterima Salomon Kalou di kotak penalti. Selanjutnya bola diarahkan kepada Cole. Tendangan datar pemain asal Inggris itu merobek gawang Wolves.

Unggul besar belum membuat tuan rumah puas. Tekanan terus dilancarkan. Aksi pemain pengganti Gael Kakuta masih melenceng tipis dari sasaran. Sedangkan tendangan keras Michael Essien masih bisa digagalkan Hennessey.

Meksi tampil dominan hingga akhir laga, The Blues tidak membukukan gol tambahan.

Susunan Pemain

Chelsea: Cech; Terry, Alex, A. Cole, Belletti, Mikel, Essien, Joe Cole, Malouda (Matic 69′), Anelka (Kakuta 58′), Kalou (Borini 78′)

Wolverhampton: Henessey; Berra, Craddock, Stearman, Halford, Castillo (Kightly 53′), Henry, Edwards, Jarvis, Surman, Ebanks-Blake (Keogh 62′) ( nar / mrp )

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s