Milan Ditahan Madrid Di San Siro

Posted: November 4, 2009 in Bola dunia, Liga Italia, Liga Spanyol

Ronaldinho - Milan & Kak√° - Real Madrid (foto PROSHOTS)

Milan gagal mengulang sukses mereka menaklukkan Real Madrid seperti dua pekan silam. Bermain di San Siro, Rabu (4/11) dinihari WIB, kedua tim bermain imbang 1-1.

Dengan hasil ini, pemandangan di papan klasemen Grup C Liga Champions sedikit mengalami perubahan. Real Madrid tak lagi memuncaki klasemen dan kali ini mengubah perolehan angka mereka menjadi tujuh angka.

Milan juga mengumpulkan angka yang sama. Hanya saja, karena unggul head-to-head dari Madrid, Milan berhak duduk di peringkat satu.

Tampil di hadapan publiknya sendiri, Milan tampil tertekan. Bahkan hingga 20 menit pertama pertandingan berjalan, belum sekali pun Milan melepas tendangan ke arah gawang.

Sebaliknya Real Madrid yang bertindak sebagai tim tamu malah tampil ganas. Sejumlah peluang sempat tercipta, tapi tak satu pun yang menghasilkan gol.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit 29. Adalah Karim Benzema yang mencetak gol lebih dulu setelah dengan sempurna memaksimalkan bola rebound hasil tendangan keras Kaka yang gagal diamankan Dida.

Namun keunggulan Madrid tak bertahan lama. Berawal dari handball Pepe di kotak terlarang, Ronaldinho tak menemui kesulitan berarti menaklukkan Iker Casillas lewat tendangan 12 pas.

Milan sempat mencetak satu gol tambahan beberapa menit kemudian lewat tendangan keras Alex Pato dari dalam kotak penalti. Akan tetapi gol tersebut dianulir karena wasit menilai terjadi pelanggaran terlebih dahulu sebelum gol tercipta.

Memasuki babak kedua, Real Madrid masih tampil cukup dominan. Namun Milan bisa mengimbangi dengan permainan kolektifnya.

Kedua tim saling menyerang dari berbagai lini untuk bisa unggul. Sejumlah peluang memang sempat diciptakan kedua tim, akan tetapi tak sampai memaksa Casillas di kubu Madrid, atau pun Dida di pihak Milan mengambil bola dari gawangnya.

Peluang terbaik dimiliki Filippo Inzaghi di menit 83. Malang bagi Milan, bola kiriman Pato gagal dikontrolnya dengan baik yang akhirnya kesempatan membawa Milan unggul menghilang begitu saja.

Real Madrid juga sempat memberi tekanan kepada Dida lewat sepakan keras Marcelo dan Raul Gonzalez. Namun skor 1-1 tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain:
AC Milan:
1-Dida; 44-Massimo Oddo, 13-Alessandro Nesta, 33-Thiago Silva, 15-Gianluca Zambrotta; 23-Massimo Ambrosini, 21-Andrea Pirlo, 10-Clarence Seedorf; 7-Alexandre Pato, 22-Marco Borriello (9-Filippo Inzaghi 79), 80-Ronaldinho.

Real Madrid: 1-Iker Casillas; 4-Sergio Ramos, 3-Pepe, 18-Raul Albiol, 2-Alvaro Arbeloa; 8-Kaka, 10-Lassana Diarra, 22-Xabi Alonso, 12-Marcelo; 11-Karim Benzema (17-Ruud Van Nistelrooy 82), 20-Gonzalo Higuain (7-Raul 75).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s