Gelar Rio Sudah di Depan Mata

Posted: November 1, 2009 in spesial sport

Reky Herling Kalumata – detiksport

Oyama – Rio Haryanto sukses finis di posisi kedua di race pertama Formula BMW Pacifik di Oyama, Jepang. Hasil itu membuat peluang pembalap muda Indonesia ini meraih gelar sudah di depan mata.

Pada race pertama yang digelar di Sirkuit Okayama, Jepang, Sabtu (31/10/2009), Rio start dari posisi ketiga. Pembalap tim Telkomsel Kiky Djarum Black ini akhirnya mampu finis di posisi kedua di putaran ke-13 ini.

Sedangkan pemenang di race pertama ini adalah Facu Regalia dari Spanyol dengan catatan waktu 22 menit 12,975 detik atau unggul 5,476 detik dari Rio. Sementara di posisi ketiga ditempati oleh rival Rio, Gary Thompson.

Meski berada di posisi kedua namun Rio berhasil mendapatkan poin penuh di race pertama ini. Sedangkan Regalia meski menang dia tidak berhak mendapatkan poin karena dia adalah pembalap tamu di Formula BMW Pasifik.

Hasil tersebut membuat Rio kini semakin kokoh memimpin di klasemen dengan 208 poin atau unggul 38 angka dari Thompson. Kini peluang Rio untuk bisa memastikan gelar juara Formula BMW Pasifik sudah di depan mata.

Jika pada race kedua Rio bisa finis di mana dia bisa mendapat delapan angka atau lebih baik besok, dan Thompson tidak menang, maka pembalap muda Indonesia ini akan memastikan gelar juara Formula BMW Pasifik 2009 ini.

“Saya tidak mendapatkan start yahg bagus dan sementara Gary memimpin dari saya. Saya mampu bertahan di P4, Di pertengahan balapan, saya bisa mengejarnya di trek panjang,” ungkap Rio dalam rilisnya yang diterima detiksport.

“Setelah itu mobil semakin terasa baik dan semakin baik. Saya mampu melaju jauh dan finis di posisi kedua. Sekarang saya hanya membutuhkan beberapa poin pada balapan besok,” ujarnya.

Hasil Race Pertama :
1: Facu REGALIA (ESP) 22:12.975
2 Rio HARYANTO (INA) +5.476
3. Gary THOMPSON (IRL) +7.206
4 Michael LEWIS (USA) +7.928
5 Steel GUILIANA (AUS) +20.696

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s