Ganti Girboks, Heikki Kena Penalti

Posted: November 1, 2009 in spesial sport

Doni Wahyudi – detiksport

Jakarta – Heikki Kovalainen haru mengikhlaskan posisi startnya mundur lima anak tangga. Dia dikenakan hukuman tersebut karena mengganti girboks usai sesi kualifikasi.

Sempat menjadi pembalap tercepat di sesi latihan bebas kedua, Heikki menyudahi sesi kualifikasi dengan duduk di posisi 13. MP4-24 milik pembalap McLaren itu mengalami masalah di sesi Q2 yang membuatnya gagal memperbaiki catatan waktunya.

Masalah pada mobilnya tersebut ternyata memaksa Heikki melakukan pergantian girboks. Alhasil, sesuai aturan dia harus mendapat sanksi penalti mundur lima grid ke posisi 18.

“Hasil yang mengecewakan di sesi kualifikasi. Saya terhenti di sesi Q2 dan itulah yang terjadi. Saya sudah mengalami masalah kecil dengan girboks sejak kemarin, jadi itu sungguh menyebalkan mengingat Anda sesungguhnya punya mobil yang bisa menembus Q3,” ungkap Heikki di Autosport.

“Tapi saya melihat sisi positifnya: keseimbangan mobil dalam kondisi bagus sepanjang akhir pekan ini, sangat menyenangkan bisa membalap di sirkuit sehebat ini. Saya jamin kalau saya akan memberikan yang terbaik pada balapan nanti berjuang dari lap pertama sampai terakhir,” pungkas pembalap yang posisinya di McLaren tahun depan belum terjamin itu.

( din / mrp )
http://m.detik.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s