Taka Warisi Nomor Kostum Bejo Sugiantoro

Posted: Oktober 31, 2009 in Liga Indonesia, Persebaya Mania

Takatoshi Uchida meneken kontraknya dengan Persebaya Surabaya bersama manajer tim, Saleh Ismail Mukadar (GOAL.com / Fahri Rayyana)

Bek tengah asal Jepang Takatoshi Uchida resmi jadi milik Persebaya Surabaya. Mantan kapten klub Albirex Niigata FC dari S-League Singapura itu diikat kontrak Persebaya dengan durasi satu tahun ke depan. Taka telah membubuhkan tandatangan kontrak di Wisma Persebaya, Kamis (29/10).

“Saya senang bergabung dengan Persebaya. Tim yang dihuni pemain-pemain berbakat. Selain itu, banyak pemain yang punya skill dan kecepatan,” kata Taka.

Hanya saja, usai teken kontrak, Taka tak bisa langsung gabung latihan. Dia harus balik ke Singapura untuk melengkapi dokumen kepindahan. Rencananya, besok dia balik ke Surabaya. Dengan begitu, dia bakal absen saat Persebaya jalani ujicoba dengan Surabaya Muda hari ini.

“Visa saya habis. Selain itu, saya harus mengambil barang-barang pribadi di sana (Singapura),” ujarnya.

Kubu Persebaya sepertinya berharap banyak atas sumbangsih pemain negeri matahari terbit ini. Buktinya, Taka diganjar dengan kostum nomor 5, nomor yang selama ini jadi milik ikon Persebaya, Bejo Sugiantoro yang kini bergabung di Persidafon Dafonsoro.

“Saya yakin, dia akan lebih hebat dari Bejo,” kata manajer Saleh Ismail Mukadar.

Sementara itu Taka menambahkan, ia menyukai nomor punggung 5.

“Kebetulan sama seperti yang saya pakai di Singapura,” tambahnya.

Hadirnya Taka membuat Persebaya memiliki 26 pemain yang bakal bersaing di musim ini. Selain Taka, empat pemain asing lainnya adalah Anderson da Silva (Brasil), John Tarkpor (Liberia), Ngon A Djam (Kamerun), dan satu pemain Australia, Josh Maguire.

Dengan demikian, kuota 3+2 (tiga pemain non-Asia ditambah dua pemain Asia) sudah terpenuhi oleh skuad besutan Danurwindo ini.

“Saya yakin materi yang kami miliki ini mampu bersaing. Setidaknya bisa tembus papan atas,” tandas Saleh Ismail Mukadar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s