PREVIEW Serie A Italia: 11a Giornata

Posted: Oktober 31, 2009 in Bola dunia, Liga Italia
Kick Off 01 November 2009  00.00 WIB

Juventus menjamu Napoli setelah memperlihatkan performa fenomenal saat membantai Sampdoria 5-1. Napoli sebaliknya, mereka susah payah menghindari kekalahan saat menjamu AC Milan.

Juve seolah tidak punya masalah dengan cedera pemain, meski Martin Caceres, Jonathan Zebina, Hasan Salihamidzic, Claudio Marchisio, Alessandro Del Piero dan Vincenzo Iaquinta. Pelatih Ciro Ferrara cukup puas dengan kinerja Amauri dan Diego Ribas, serta Sebastian Giovinco yang tak lagi bersungut-sungut. Napoli akan datang tanpa defender Fabio Santacroce dan Juan Zuniga, serta gelandang Roberto De Zerbi.

Prediksi GOAL.com: Juve berpotensi menang lagi, tapi tidak dengan banyak gol.

Kick Off 01 November 2009  02.45 WIB

Jika saja kedua tim bertemu dua atau tiga pekan lalu, pers tidak akan menyebutnya pertemuan dua tim papan atas. Parma kini di posisi keempat, dan Milan kelima. Milan tak terkalahkan di lima laga. Parma pekan lalu kehilangan performa terbaiknya di kandang Atalanta.

Parma adalah contoh menarik bagi tim-tim lain. Mereka mengandalkan pemain muda seperti Galloppa, Paloschi, Dzemaili, dan Bojinov, yang dibimbing tiga pemain senior, Cristiano Lucarelli, Zaccardo dan Panucci. Milan sebaliknya, lebih mengandalkan pemain tua, dengan hanya sedikit regenerasi.

Prediksi GOAL.com: Milan kehilangan angka lagi.

 

Kick Off 01 November 2009  21.00 WIB

Roma kembali terjerumus ke dalam krisis, setelah tiga kekalahan beruntun. Bahkan Giallorossi tidak memiliki opsi untuk mengalahkan Bologna. Rossoblu, julukan Bologna, sedang dalam performa terbaik setelah pekan lalu mengalahkan Siena.

Claudio Ranieri, pelatih Roma, mulai dibuat pusing dengan banyaknya masalah di AS Roma. Mulai dari desakan pemegang saham agar Rosella Sensi didepak, sampai perilaku buruk pemainnya. Rodrigo Taddei dan Marco Cassetti, misalnya, terkena hukuman satu dan dua laga akibat menyerang wasit. Jeremy Menez akan dimainkan dalam laga ini, meski belum fit. Sedangkan Mirko Vucinic meragukan. Di kubu Bologna, Marci Di Vaio terbebas dari masa hukuman. Pablo Osvaldo duduk di bangku cadangan. Gaby Mudingayi menggantikan Roberto Guana, yang terkena larangan berlaga.

Prediksi GOAL.com: Kesempatan Roma menenangkan laga mencapai 70 persen.

Kick Off 01 November 2009  21.00 WIB

Cagliari menghadapi Atalanta dengan target meraih kemenangan ketiga berturutan. Bagi Atalanta, laga ini menjadi penting karena Antonio Conte ingin melihat bagaimana pemainnya merespon kekalahan tandang di Livorno, Rabu lalu.

Tuan rumah kehilangan Francesco Pisano dan Lino Marzoratti. Atalanta tanpa diperkuat Adriano Ferreira Pinto, Diego De Ascentis, Thomas Manfredini, Christian Tiboni. Robert Acquafresca juga amat kecewa tidak bisa menghadapi beikas timnya.

Prediksi GOAL.com: Kedua tim berpeluang berbagi angka.
Kick Off 01 November 2009  21.00 WIB

Kedua klub punya rekor sama; menang empat, dua seri, dan empat kalah. Di klasemen sementara, Chievo di atas Udinese karena unggul selisih gol. Chievo berhasrat meraih tiga angka lagi, tapi rekor kandang mereka sangat buruk, dengan hanya sekai menang dari lima pertandingan. Rekor tandang Udinese juga buruk.

Chievo tanpa anchorman Luca Rigone, tapi Mimmo Di Carlo masih memiliki Manuel Iori. Michele Marcolini masih akan mengisi lini tengah. Pasquale Marino sepenuhnya mengandalkan Antonio Floro Flores.

Prediksi GOAL.com: Chievo lebih berpeluang menang.

Kick Off 01 November 2009  21.00 WIB

Fiorentina memiliki Adrian Mutu, Alberto Gilardino, dan Stevan Jovetic, tapi bermain dengan formasi 4-2-3-1 membuat pasukan Cesare Prandelli tak banyak mencetak gol. Fiorentina baru mengemas sembilan gol dari sepuluh laga, dengan kebobolan delapan. Di kubu Catania, Takayuki Morimoto tidak mendapat dukungan memadai untuk menjebol gawang lawan.

Menghadapi laga ini, Prandelli tampaknya tidak akan mengubah formasi. Terlebih, La Viola akan bermain tanpa Cesare Natali, Mario Santana, Savio, Martin Jorgensen. Sedangkan Catania kehialngan Pablo Barrientos, Martinez, Fabio Sciacca dan Giuseppe Bellusci, yang membuat pelatih Gianluca Atzori pening.

Prediksi GOAL.com: Kesempatan La Viola menang mencapai 80 persen.
Kick Off 01 November 2009  21.00 WIB

Serse Cosmi sedang berada di atas awan. Pelatih eksentrik itu tercengang ketika membuat debutnya dengan kemenangan 1-0 di kandang AS Roma, dan melanjutkannya dengan mengalahkan Atalana, juga dengan skor sama. Pertanyaannya, mampukah Cosmi menghentikan laju calon juara.

Yang pasti, Cosmi akan menawarkan tantangan baru kepada Jose Mourinho. Ia punya kenangan manis menghadapi tim asal Milan. Ketika masih melatih Perugia, Cosmi memimpin timnya mengalahkan AC Milan di San Siro. Cosmi kemungkinan akan memperkokoh lini belakangnya, karena Inter datang dengan skuad terbaiknya. Eto’o dan Diego Milito akan kembali berduet, dengan Mario Balotelli duduk di bangku cadangan.

Prediksi GOAL.com: Inter berpotensi kehilangan angka, tapi tidak kalah.

Kick Off 01 November 2009  21.00 WIB

Il Samp seperti diempaskan ke tanah, ketika pulang dari Stadio Olimpico Turin — kandang Juventus — dengan kekalahan 5-1. Mereka tidak bisa lagi menyebutnya sebagai calon juara. Bari masih belum stabil, tapi piawai meraih angka di depan publiknya.

Bari juga punya persoalan di lini depan. Mereka banyak menciptakan peluang, tapi hanya sedikit menjadi gol. Meski demikian Bari masih boleh berharap pada Paulo Vitor Barreto dan Kutuzov, karena lini belakang Il Samp cenderung rapuh. Bari akan kembali diperkuat Salvatore Masiello. Sampdoria masih akan mengandalkan duet Antonio Cassano dan Pazzini.

Prediksi GOAL.com: Peluang kedua tim memenangkan laga relatif sama.

Kick Off 01 November 2009  21.00 WIB

Marco Baroni akan membuat debutnya dengan Siena dengan menjamu Lazio, tim yang sedang mempertimbangkan mengubah manajemen. Jika kalah lagi, giliran Lazio yang kemungkinan memecat pelatih.

Davide Ballardini tahu semua itu. Ia akan mencoba meyakinkan manajemen Biancoceleste bahwa dirinya masih bisa memberi kemenangan. Sayangnya, Ballardini tidak bisa menurunkan skuad terkuat. Francelino Matuzalem terkena hukuman. Mourad Meghni, Lionel Scaloni, dan Simone Del Nero, cedera. Ballardini akan mencoba tetap menggunakan format 4-4-2, dengan Pasquale Foggia bermain di belakang dua striker. Baroni tanpa Michele Fini dan Simone Vergassola, yang terkena larangan. Francesco Parravicini, Luca Rossettini dan Gianluca Pegolo, cedera.

Prediksi GOAL.com: Kesempatan Siena menang mencapai 60 persen.

Kick Off 01 November 2009  21.00 WIB

Mungkin, inilah laga paling menghibur pekan ini. Selain sama-sama ingin memperagakan permainan indah, keduanya juga sedang berjuang mmperbaiki posisi.

Palermo dituntut mengoba luka kekalahan di San Siro. Genoa akan mencoba mengulang sukses di Florence. Gian Piero Gasperini diprediksi masih akan menurunkan tim yang sama. seperti ketika mengalahkan Fiorentina. Domenico Criscito, yang sembuh dari cedera, duduk di bangku cadangan. Giandomenico Mesto akan bermain di lini depan. Hernan Crespo juga Rodrigo Palacio juga duduk di bangku cadangan. Sicilian akan menjadikan Salvatore Sirigu sebagai pilihan kedua. Walter Zenga lebih menyukai Rubinho.

Prediksi GOAL.com: Palermo berpotensi menang lagi di depan publiknya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s