Persib Daftarkan Dua Nama Baru

Posted: Oktober 31, 2009 in Liga Indonesia, Persib Mania

BANDUNG, TRIBUN  – Dalam dua hari terakhir, bobotoh Persib Bandung seolah mendapat kejutan dari manajemen. Perburuan pemain untuk posisi sayap selama beberapa minggu usai sudah. Tak tanggung-tanggung, ada dua nama baru yang bergabung.

Rabu lalu, Manajer Umuh Muchtar bergegas ke Singapura untuk bernegosiasi dengan agen pemain. Saking terburu-burunya, Umuh lupa membawa paspor terbaru. Alhasil, ia dan Asisten Pelatih Robby Darwis baru berangkat Kamis pagi.

Meski tertunda, oleh-oleh yang mereka bawa cukup menyenangkan. Kamis malam, Umuh mengabarkan kepada sejumlah wartawan bahwa Persib sudah mendapat pemain timnas Thailand Suchao Nutnum.

Jumat sore, kejutan kembali dilontarkan Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat ini. Ia mengatakan, ada pemain sayap baru lainnya yang telah resmi berseragam Persib. Ia adalah Dian Fachrudin, yang musim lalu berseragam Sriwijaya FC.

Kedua nama pemain baru ini didaftarkan Persib kepada PT Liga Indonesia, kemarin, atau tepat pada tenggat akhir pendaftaran. Dalam daftar itu tercantum juga nama Sinthavechai Kosin Hathairattanakool di posisi penjaga gawang. Secara keseluruhan, Persib mendaftarkan 23 pemain untuk Liga Super Indonesia 2009/2010 ini.

Nutnum dan Kosin dikabarkan akan tiba di Bandung awal pekan depan. Sedangkan Dian belum diketahui benar kapan akan datang. Meskipun demikian, Umuh memastikan, ketiga pemain ini bisa dipasang saat Persib melawan Pelita Jaya FC, 21 November nanti.

Pelatih Jaya Hartono kini sumringah karena pasukan yang ia butuhkan sudah lengkap. Namun ia mengaku belum tahu kehebatan Nutnum. “Dia (Nutnum) bukan rekomendasi saya kepada manajer. Tapi mengingat statusnya sebagai timnas, saya tidak perlu mempertanyakannyalah,” ujar Jaya yakin.

Sedangkan Dian pernah berduet dengan pemain Persib, Atep saat membela Indonesia di ajang Merdeka Games 2006 lalu. Saat itu, Atep bermain di posisi sayap kanan, dan Dian di kiri.

“Saya berdiskusi dengan Rahmat (Rahmat Darmawan, pelatih Sriwijaya FC) tentang Dian. Dia memang salah satu andalan Rahmat,” lanjut Jaya. Sebelumnya, pemain belakang berusia 28 tahun ini pernah berseragam Persema Malang, dan Pelita Jaya FC. (Kompas.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s