Napoli, Spesialis Lolos dari Lubang Jarum

Posted: Oktober 31, 2009 in Bola dunia, Liga Italia

Turin – Berkaca dari hasil dalam beberapa laga terakhir, Napoli boleh disebut tim yang ahli meloloskan diri dari lubang jarum. Pasalnya mereka selalu mencetak gol di menit akhir yang mengubah hasil akhir laga.

Dari empat laga Seri A terakhir, hasil yang ditorehkan Napoli cukup positif yakni tiga kali menang dan sekali imbang. Di antara lawan-lawan yang mereka hadapi terdapat tim kuat yakni AC Milan, Fiorentina, dan Juventus.

Dari keempat laga tersebut, Napoli hampir selalu menuntaskannya dengan cara yang sama. Yakni tertinggal lebih dahulu, menyamakan kedudukan, kemudian memastikan kemenangan di menit akhir pertandingan.

Melawan Bologna 18 Oktober silam, Napoli yang bertindak selaku tuan rumah tertinggal lewat gol Martins Adailton di menit ke-14. Tim yang bermarkas di San Paolo itu baru mencetak gol penyama di menit ke-72 melalui Fabio Quagliarella. Napoli memastikan kemenangan berkat gol Cristian Maggio di menit ke-90.

Sepekan berselang, Napoli kembali menjalani laga dengan cara serupa. Tim berseragam biru langit itu meraih kemenangan di kandang Fiorentina lewat gol Maggio dua menit menjelang bubaran.

Tengah pekan lalu, Napoli kembali sukses dari lubang jarum. Sempat tertinggal 0-2 dari AC Milan, Luca Cigarini dan German Denis masing-masing mencetak dua gol di penghujung laga dan memaksakan pertarungan berakhir seri.

Yang teraktual adalah kemenangan Napoli atas Juventus, Minggu (1/11/2009) dinihari WIB. Anak-anak asuh Walter Mazzari sukses membalikkan keadaan dari tertinggal 0-2 menjadi menang 3-2. Gol kemenangan Napoli juga dicetak di sepuluh menit akhir laga.

Apa rahasia dari pencapaian tim berjuluk I Partenopei ini? “Para pemain dengan cepat memahami apa yang saya inginkan. Saya juga gembira dengan rasa persatuan yang dimiliki tim,” ujar Mazzari seperti dilansir dari Football-Italia.

“Tak jarang kami saling bersilang pendapat. Namun kami ingin berjuang hingga akhir dan itu merupakan sikap mental yang tepat,” lanjut suksesor Roberto Donadoni itu.

Mazzari pun tidak ingin Ezequel Lavezzi dkk. larut dalam kemenangan. “Saya sadar bahwa kami kami telah menggapai sesuatu yang pantas dikenang dan pantas untuk dirayakan. Namun saat ini saya ingin fokus untuk laga selanjutnya dan bersikap kalem saja menanggapi ini semua,” tuntasnya.
( nar / arp ) http://m.detik.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s