Dua Gol Higuain Menangkan Madrid

Posted: Oktober 31, 2009 in Bola dunia, Liga Spanyol

Madrid – Meski bermain dengan sepuluh orang sejak babak pertama, Real Madrid tetap mampu menang 2-0 atas Getafe. Adalah Gonzalo Higuain yang jadi pahlawan El Real berkat dua golnya.

Dalam laga yang dihelat di Santiago Bernabeu, Minggu (1/11/2009) dinihari WIB, Madrid harus kehilangan Raul Albiol yang dikartumerahkan wasit di menit ke-27 akibat pelanggaran kerasnya terhadapa Roberto Soldado. Untung Higuain mampu memecah kebuntuan di babak kedua lewat golnya di menit ke-53 dan ke-57.

Alhasil, tiga poin ini bisa sedikit mendinginkan kursi Manuel Pellegrini yang tengah panas akibat hasil buruk yang dituai Los Blancos selama bulan Oktober, termasuk hasil memalukan 0-4 kalah dari klub divisi tiga midweek lalu.

Kini juara 31 kali La Liga Spanyol itu mengkudeta sementara pucuk klasemen dengan 22 poin dari sembilan laga. Dan Barcelona bisa saja kembali ke puncak asal memenangi laganya melawan Osasuna beberapa saat kemudian.

Jalannya pertandingan

Pertandingan memasuki marka setengah jam, Madrid harus bermain dengan sepuluh orang karena Raul Albiol diusir wasit akibat melanggar Soldado yang berpeluang mencetak gol. Dari pelanggaran tersebut, free kick Pedro Leon hampir saja membobol gawang Casillas.

Di menit ke-35, kerjasama antara Kaka dan Benzema yang diakhiri sepakan Benzema dari dalam kotak penalti masih dapat diselamatkan oleh kiper Oscar Ustari.

Di penghujung babak pertama, sebuah crossing dari Mane disambut diving header oleh Soldado yang memaksa Casillas men-tip bola dengan susah payah. Skor 0-0 pun mengantarkan kedua tim ke ruang ganti.

Higuain membuka keunggulan timnya di menit ke-53. Umpan silang Marcelo dari sisi kiri dikontrolnya dengan dada untuk kemudian melewati hadangan pemain belakang Getafe. Dengan dingin, si penyerang Argentina itu pun menaklukkan Ustari di bawah mistar.

Tiga menit berselang, Higuain mencetak gol keduanya dalam laga tersebut. Akselerasi Benzema yang menaklukkan beberapa pemain Getafe lantas diselesaikannya dengan sebuah umpan ke arah Higuain yang tanpa kesulitan menjebol gawang Ustari.

Soldado kembali mengancam gawang Madrid di menit ke-63. Sepakan bebas Perdro Leon disambut olehnya dengan tandukan namun bola masih dapat dikuasai Casillas.

Higuain hampir mencetak hat-trick andai setelah melewati hadangan Diaz dan Celestini, sepakan kerasnya tak membentur tiang gawang Getafe.

Tak banyak peluang lagi yang berhasil diciptakan kedua tim dan skor 2-0 pun bertahan hingga 90 menit laga berakhir.

Susunan pemain:

Madrid: Casillas, Arbeloa, Albiol, Pepe, Ramos, Diarra, Alonso, Marcelo, Higuain, Kaka, Benzema (Gago 61′).

Getafe: Ustari, Torres, Cata Diaz, Mario, Mane, Boateng (Albin 51′), Celestini, Pedro Leon (Adrian 68′), Parejo, Del Moral (Gavilan 60′), Soldado. ( mrp / nar )
http://m.detik.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s