Arsenal Menangi North London Derby

Posted: Oktober 31, 2009 in Bola dunia, Liga Inggris

LondonDerby London Utara di paruh pertama Liga Primer musim ini menjadi milik Arsenal. The Gunners mengatasi perlawanan Tottenham Hotspurs dengan skor 3-0.Dengan kemenangan ini Arsenal sementara naik ke posisi kedua.


Laga Arsenal kontra Spurs dilangsungkan di Stadion Emirates, Sabtu (31/10/2009) malam WIB.

Robin Van Persie menjadi bintang dengan memborong dua dari tiga gol kemenangan Arsenal, masing-masing di menit ke-42 dan 60. Satu gol lagi dibukukan Cesc Fabregas menit ke-43.

Dengan kemenangan ini Arsenal sementara naik ke posisi kedua menggeser Manchester United. Anak buah Arsene Wenger memiliki poin sama dengan MU, 22, namun memiliki selisih gol lebih baik.

Jalannya Pertandingan

Arsenal mulai mengancam di menit ketiga. Memanfaatkan sodoran dari Andrey Arshavin, Nicklas Bendtner melepas tembakan ke arah gawang Spurs. Namun serbuan strker asal Denmark itu masih melenceng.

Enam menit berselang giliran tim tamu yang punya peluang. Tetapi tendangan yang dilancarkan David Bentley masih melebar dari sasaran.

Memasuki menit ke-19, kerjasama Peter Crouch dan Robbie Keane hampir merobek jala Arsenal. Situasi bisa diamankan oleh bek Alex Song.

Semenit berselang kiper Spurs Heurelho Gomes menyelamatkan gawangnya dari tendangan Cesc Fabregas.

Setengah jam laga berjalan, The Gunners kembali melancarkan tekanan. Berawal dari sapuan bek Spurs yang kurang sempurna terhadap serbuan Arsenal, situasi ini kemudian dimanfaatkan Robin van Persie untuk melepas tembakan. Namun upaya pemain asal Belanda itu masih belum melenceng dari tiang dekat.

Spurs balik melancarkan serangan di menit ke-35. Umpan silang yang dilepas Vedran Corluka mengarah ke Peter Crouch. Upaya Thomas Vermaelen yang mencoba menghalau bola kurang sempurna. Si kulit bundar berhasil diamankan oleh kiper Manuel Almunia.

Delapan menit menjelang jeda, Arsenal harus menarik keluar Bendtner karena cedera dan digantikan Eduardo.

Upaya Arsenal menemui hasil tiga menit menjelang jeda. Memanfaatkan umpan Bacary Sagna, Van Persie sukses menaklukkan Gomes. 1-0 Arsenal unggul.

Pasukan Arsene Wenger hanya butuh waktu semenit untuk menambah keunggulan melalui Cesc Fabregas. Selepas kick-off, bola gagal dikuasai Wilson Palacios dengan baik dan selanjutnya bisa direbut Van Persie yang selanjutnya mengirim umpan ke Fabregas.

Pemain asal Spanyol tersebut kemudian sukses melewati hadangan para pemain Spurs dan mengakhirinya dengan eksekusi tendangan datar.

Arsenal hampir menambah skor empat menit selepas jeda. Umpan dari Van Persie mengarah ke Abou Diaby. Bola tendangan Diaby bisa digagalkan oleh bek Sebastien Bassong.

Serbuan Arsenal masih belum berhenti. Dua menit berselang upaya Eduardo bisa digagalkan Gomes.

Upaya Spurs di menit ke-58 lewat tendangan bebas David Bentley masih bisa digagalkan oleh Almunia.

Papan skor berubah menjadi 3-0 untuk tim Gudang Peluru ketika laga menginjak satu jam. Gol ketiga Arsenal dikemas oleh Van Persie yang sekaligus merupakan gol keduanya dalam laga ini. Kembali umpan Sagna menjadi awal dari gol Van Persie.

Skor 3-0 bertahan hingga laga ditutup.

Susunan Pemain

Arsenal: Almunia; Sagna, Gallas, Vermaelen, Clichy, Song, Diaby, Fabregas, Arshavin (Eboue 78′), Bendtner (Eduardo 37′), Van Persie (Ramsey 85′)

Tottenham: Gomes; Assou-Etkotto, Bassong, King, Corluka (Hutton 85′), Palacios, Huddlestone (Bale 54′), Jenas, Bentley, Keane (Pavlyuchenko 65′), Crouch ( nar / arp )
http://m.detik.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s