9 Pemain Liverpool Ditaklukkan Fulham

Posted: Oktober 31, 2009 in Bola dunia, Liga Inggris

London – Liverpool harus menelan pil pahit dalam laganya melawan Fulham, Sabtu (31/10/2009) malam WIB. Selain dipaksa menyerah dengan skor 1-3 oleh Fulham, The Reds pun harus bermain dengan sembilan orang.

Liverpool yang datang ke Craven Cottage dengan kepercayaan diri tinggi pasca kemenangan 2-0 atas Manchester United pekan lalu tak mampu berbuat banyak. Sepanjang laga mereka lebih banyak ditekan oleh Fulham dan jarang membuat peluang berbahaya.

Meski sempat menyamakan kedudukan lewat Fernando Torres setelah sebelumnya tertinggal oleh gol Bobby Zamora, Si Merah harus mengakui keunggulan Fulham lewat dua gol yang disarangkan oleh Eric Nevland dan Clint Dempsey.

Tak hanya itu, Liverpool pun harus bermain dengan sembilan orang setelah Phillipe Degen dan Jamie Carragher diusir keluar lapangan oleh wasit.

Kekalahan kelima The Anfield Gank musim ini menempatkan mereka tetap di urutan kelima dengan 18 poin dari 11 laga yang dijalani. Sementara itu The Cottagers terangkat ke posisi ke-11 dengan 13 angka dari 10 pertandingan.

Jalannya pertandingan

Liverpool langsung menggebrak di menit-menit awal. Sebuah crossing Kuyt dari sisi kiri pertahanan Fulham disambut Voronin, sayang ia tak mampu menjaga akurasi sundulannya.

Pada menit ke-21, Benayoun punya peluang lewat sebuah tendangan first time di kotak penalti meneruskan umpan silang Deggen. Mistar gawang mengagalkan usaha pemain Israel itu.

Lewat sebuah counter attack, Fulham memimpin di ment ke-24. Diawali umpan menusuk Duff dari sayap kiri, bola yang merangsek ke dalam kotak penalti Liverpool dengan mudah disontek Zamora untuk menaklukkan Reina.

Liverpool akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-42. Diawali sebuah crossing ke dekat kotak penalti, bola yang disundul Voronin membentur salah seorang pemain Fulham. Bola liar pun lantas disambar Torres dengan tendangan first time ke pojok kiri gawang Fulham tanpa mampu dijangkau Schwarzer.

Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Fulham punya peluang di menit ke-57. Zamora yang lepas dari kawalan pemain belakang Liverpool melepaskan umpan ke dalam kotak penalti yang diterima oleh Gera. Sambil memutarkan badan, Gera melepaskan tendangan yang masih dapat ditangkap dengan baik oleh Reina.

Gawang Liverpool kembali terancam di menit ke-67. Tendangan keras Zamora dari luar kotak penalti masih melayang di atas mistar gawang Reina.

Tuan rumah kembali memimpin di menit ke-72. Crossing Konchesky dari sisi kanan pertahanan Liverpool memang berhasil dimentahkan oleh Reina. Namun bola rebound disundul Gera yang berada di tiang jauh. Nevland pun langsung menyontek bola dengan tumitnya ke jala Liverpool.

Derita Liverpool bertambah setelah Degen dikartumerahkan wasit pada menit ke-78 setelah melanggar keras Clint Dempsey. Tak lama kemudian, Jamie Carragher pun harus keluar di menit ke-81 akibat menjatuhkan Bobby Zamora yang punya peluang mencetak gol di depan kotak penalti.

Fulham nyaris mencetak gol ketiganya di menit ke-84 andaikan gol Zamora tak dianulir oleh wasit karena si pemain lebih dulu terjebak offside.

Akhirnya tuan rumah kembali menjauh di menit ke-87. Diawali serangan balik yang dirancang oleh Zamora, bola pun mengarah ke Nevland yang kemudian mengoper bola ke arah Dempsey yang berdiri bebas di kotak penalti. Tanpa kawalan, si pemain Amerika Serikat itu memaksa Reina memungut bola untuk ketiga kalinya di laga ini.

Dan skor 3-1 pun tetap tercatat di papan skor saat laga berakhir.

Susunan pemain:

Fulham: Schwarzer, Pantsil, Hughes, Hangeland, Konchesky, Greening (Etuhu 86′), Beird, Dempsey, Duff (Nevland 45′), Kamara (Gera 45′), Zamora.

Liverpool: Reina, Insua, Degen, Carragher, Kyrgiakos, Kuyt (Ayala 84′), Benayoun (Ecclestone 76′), Mascherano, Lucas, Voronin, Torres(Babel 62′). ( mrp / arp )
http://m.detik.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s