Jelang Piala : Carling Arsenal versus Liverpool

Posted: Oktober 27, 2009 in Bola dunia, Liga Inggris

Andi Abdullah Sururi – detiksport


Jakarta – Liverpool masih dalam euforia mengalahkan Manchester United justru ketika mereka mulai disangsikan bisa berprestasi tinggi di musim ini. Euforia itu besok malam dihadapkan pada big match lain melawan Arsenal.

Dua hari lalu anak-anak Merseyside menggelar pesta Khusus menyambut kesuksesan menundukkan “Setan Merah” di Anfield. Kemenangan ini sangat berarti lantaran The Reds selalu kalah dalam empat laga terakhirnya, dan itu ada rekor terburuk dalam 20 tahun terakhir.

Catatan negatif itu sampai-sampai menghembuskan isu bahwa manajer Rafael Benitez mulai menghitung hari dengan keberadaannya di Anfield. Ketidakyakinan bakal menyudahi puasa panjang puluhan tahun akan titel Premiership seperti mulai membayang.

Tapi semua hal di atas berhenti pada Minggu malam kemarin. Dua gol dari Fernando Torres dan David N’gog membuka pintu harapan lagi, bahwa musim masih panjang. Piala-piala masih bisa diburu, termasuk Piala Liga Inggris yang mulai diperlombakan lagi pertengahan pekan ini.

Hanya saja, Liverpool punya kans 50-50 kehilangan satu piala lebih cepat di musim ini. Soalnya lawan mereka di putaran keempat ini, Rabu (28/10/2009) malam, adalah salah satu dari kasta The Big Four: Arsenal. Mainnya pun di London utara, di Emirates Stadium.

Sepertinya halnya Liverpool, Arsenal pun bisa kehilangan piala pertamanya di musim ini. Maklum, siapa yang kalah langsung tersingkir. Bagi tim besar, kandas di fase-fase awal tidaklah keren, apapun kompetisinya.

Bahwa Piala Carling adalah prioritas terakhir setelah liga, Liga Champions, dan Piala FA, barangkali sudah begitu hirarki-nya buat Arsenal dan Liverpool. Tapi hal lain adalah mereka tak boleh kalah dari rival besar.

Arsenal dalam penampilan terakhirnya mengecap hasil mengecewakan karena gagal mempertahankan keunggulan dua gol di babak pertama, dan kebobolan dua gol di 15 menit terakhir pertandingan melawan West Ham United. Sebelumnya,  mereka juga ditahan 1-1 oleh AZ Alkmaar di Liga Champions, dan gol yang bersarang di gawang mereka juga lahir di menit-menit terakhir.

“Kami bermain dengan kualitas top dan saat ini tidak menuai ganjaran atas apa yang kami hasilnya,” demikian Arsene Wenger memfilosofikan kekecewaannya usai bermain 2-2 dengan The Hammers di Upton Park.

Kembali ke Piala Carling, selain partai besar The Gunners versus The Kop, Chelsea juga akan bertempur melawan tim sesama Premier League, yakni Bolton Wanderers. Pun begitu dengan Tottenham Hotspur yang akan menjamu Everton di White Hart Lane.

Adapun dua klub kota Manchester berjumpa klub divisi lebih rendah. Manchester United ditantang Barnsley, sedangkan Manchester City dijajal Scunthorpe United.

Jadwal pertandingan:

Selasa (27/10/2009) malam:

Blackburn Rovers vs Peterborough United
Barnsley vs Manchester United
Sunderland vs Aston Villa
Portsmouth vs Stoke City
Tottenham Hotspur vs Everton

Rabu (28/10/2009) malam:

Chelsea vs Bolton Wanderers
Arsenal vs Liverpool
Manchester City vs Scunthorpe United
( a2s / krs ) http://m.detik.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s