Jaya Minta Kepastian Kosin

Posted: Oktober 27, 2009 in Liga Indonesia, Persib Mania

Kosin Hathairattanakool

BANDUNG, TRIBUN-Isu batalnya penjaga gawang timnas Thailand, Kosin Hathairanattakool merapat ke Persib berembus setelah kesebelasan Chonburi FC memperpanjang kontrak pemain berusia 25 tahun tersebut. Chonburi memastikan Kosin tidak akan membela klub lain sebelum Liga Thailand berakhir Oktober ini.

Kenyataan ini memaksa Pelatih Persib Jaya Hartono untuk berkomentar mengenai hal ini. Mantan pelatih Persik Kediri ini meminta Kosin segera memberikan kepastian untuk bergabung dengan Persib.

“Kalau kasusnya seperti ini (kontrak Kosin diperpanjang Chonburi FC, Red), saya berharap Kosin segera memastikan diri apakah bisa bergabung dengan Persib atau tidak. Sehingga kami bisa mendaftarkan (penjaga gawang) yang lain,” kata Jaya, Senin (26/10).

Meski demikian Jaya optimistis, Kosin akan menepati janjinya untuk bergabung dengan tim Maung Bandung. Jaya sangat berharap Kosin bisa memperkuat Persib meskipun hanya sampai akhir putaran pertama Liga Super Indonesia.

“Dia ke Persib dalam status pemain pinjaman saat kompetisi Liga Thailand istirahat sehingga bergabungnya Kosin ke Persib tidak akan mengganggu statusnya sebagai pemain yang dikontrak Chonburi. Saya kira tidak jadi masalah,” tegas Jaya.

Kosin merupakan pemain asing Asia satu-satunya diskuad Persib. Dia direkrut Persib dalam status pemain pinjaman mulai November 2009 sampai Februari 2010. Kosin mejadi pemain bidikan utama Persib setelah Tema Mursadat harus absen karena cedera ligamen lutut yang mengharuskannya istirahat panjang. “Kosin memang akan menjadi kiper utama kita sampai Februari. Tidak mungkin selama kompetisi, kita hanya mengandalkan dua penjaga gawang saja, Cecep dan Deddy. Minimal harus ada tiga kiper,” tandas Jaya sambil mengatakan kualitas Kosin sebagai penjaga gawang tidak perlu diragukan lagi.(tor)

Kosin Datang Tanggal 29 Oktober
ISU
batal bergabungnya Kosin dengan skuad Persib langsung dibantah Wakil Manajer Persib H Deddy Firmansyah. Menurutnya, isu perpanjangan kontrak Kosin dengan klub lamanya Chonburi FC, tidak akan menggugurkan klausul pinjaman penjaga gawang asal gajah putih tersebut.

“Tidak ada masalah apa-apa mengenai itu. Kosin akan tetap membela Persib sampai Februari 2010 dalam status pemain pinjaman,” jelas pria berkumis tebal ini, Senin (26/10).

Bahkan ma.najemen Persib memastikan bahwa kiper yang selalu memakai ikat kepala berwarna putih tersebut akan tiba di Bandung pada tanggal 29 Oktober mendatang. “Kosin direncanakan baru tiba di Bandung pada tanggal 29 Oktober nanti. Dia akan langsung bergabung dengan pemain Persib lainnya. Jadi tidak benar Kosin batal memperkuat Persib,” kata Deddy.

Ditambahkan Deddy, seharusnya Kosin sudah tiba di Bandung pada Minggu 25 Oktober kemarin. Namun dikarenakan adanya kendala  dalam pengurusan Visa maka kedatangannya terpaksa diundur beberapa hari.

“Sebenarnya visa sudah selesai diurus akan tetapi ada kesalahan dalam penulisan namanya, jadi terpaksa harus direvisi dulu dan baru tanggal 28 Oktober dia berangkat dari Thailand dan sehari kemudian tiba di Bandung,” tambah Deddy.(tor)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s