Rafa Aman Meski Liverpool Tak Juara Liga

Posted: Oktober 26, 2009 in Bola dunia, Liga Inggris

Fajar Pratama – detiksport

Liverpool – Meski posisi Liverpool masih tercecer dari empat besar, Rafa Benitez boleh sedikit lega. Soalnya The Reds akan tetap memakai jasa pelatih asal Spanyol tersebut sekalipun tidak berhasil mengantar tim ini menjadi juara liga.

Setelah musim lalu tampil ciamik dengan terus menempel Manchester United di klasemen, Liverpool menuai cerita berbeda di seperempat awal musim 2010. Dari 10 laga yang telah dilakoni, ‘Si Merah’ telah menelan empat kekalahan dan terlempar dari papan atas.

Namun di akhir pekan lalu Liverpool berhasil menuai kemenangan atas MU sebagai modal yang cukup besar untuk memulai perbaikan peforma. Seiring dengan optimisme yang tengah menaungi tim asal Marseyside ini, Benitez juga boleh berlega diri.

Setelah sebelumnya posisinya tetap tak digoyang meski menuai empat empat kekalahan beruntun di semua kompetisi, pihak Liverpool mengisyaratkan bahwa Rafa akan tetap menukangi tim ini meski gagal mengantar Anfield Gank menjadi juara liga di musim ini.

“Ya, saya akan melakukannya,” jawab direktur klub, Christian Purslow, ketika ditanya wartawan tentang apakah Rafa akan tetap dipertahankan meski Liverpool nirgelar liga di akhir musim seperti dilansir Euro Sport.

“Liverpool saat ini sedang mencanangkan program jangka panjang untuk menjadi klub tersukses di negeri sendiri maupun di dunia. Jadi Anda tidak perlu mencemaskan perkara jangka pendek seperti ini,” lanjutnya

Saat ini Liverpool berada di peringkat lima dengan 18 poin, tertinggal enam angka dari Chelsea yang memuncaki klasemen. Jika ingin menjadi juara di akhir musim, Steven Gerrard dkk tidak boleh membuang-buang poin yang tersedia lagi di pertandingan-pertandingan selanjutnya.
( a2s / arp ) http://m.detik.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s