Guardiola Sanjung Trio Barca

Posted: Oktober 26, 2009 in Bola dunia, Liga Spanyol

Fajar Pratama – detiksport

Barcelona – Barcelona kembali ke jalur kemenangan dengan dengan menggulung Real Zaragoza. Pelatih Pep Guardiola memberi sanjungan kepada jerih payah anak asuhnya khususnya kepada tiga pemain yang menjadi pendulang gol di laga itu.

Menjamu Zaragoza di Camp Nou Senin (26/10/09), Barca tahu betul cara menghibur pendukungnya yang telah merindukan kemenangan, terkait dengan hasil seri melawan Valencia dan kekalahan mengejutkan atas Rubin Kazan pada dua pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Menekan sejak awal, Blaugrana menggelontor tim tamu dengan skor telak 6-1. Seydou Keita menjadi sorotan dengan hattrick yang dibukukannya. Tiga gol sisanya diceploskan Zlatan Ibrahimovic sebanyak dua kali dan Lionel Messi satu kali.

Atas kemenangan besar yang diperoleh anak asuhnya, Guardiola cukup senang. Pelatih asal Spanyol ini memberikan sanjungan kepada pemain-pemain Barca yang mampu mengembalikan performa tim ini ke jalur kemenangan yang dihuninya selama ini.

Secara khusus dia menggarisbawahi pentingnya peran dari Keita, dan Ibrahimovic yang menjadi pencetak gol Barca.

“Sangat sering terjadi, hal yang buruk berubah menjadi baik,” tuturnya di Marca.

“Leo (Messi) bermain berjam-jam dan ketika dia tidak berada dalam peforma terbaiknya dia harus disemangati.”

Mengomentari penampilan Ibra, Guardiola mengatakan bahwa penyerang internasional Swedia itu sekarang lebih bertenaga, kuat dan dinamis. Sedangkan untuk tiga gol yang disarangkan Keita, pelatih yang musim lalu mempersembahkan treble winner ini menyampaikan bahwa pemainnya itu berhak untuk memperoleh hal itu terkait dengan kapasitasnya yang sangat bagus sebagai gelandang.

( din / din )
http://m.detik.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s