PREVIEW Liga Primer Inggris: Matchday 10

Posted: Oktober 25, 2009 in Liga Inggris

Oleh Aditya Ramadhan

Kick Off 24 Oktober 2009  19.45 WIB

Lebih 121 tahun lalu, ketika kedua klub kali pertama bertemu, hanya ada 2.500 orang yang menonton. Kini, di mana pun keduanya bertemu, stadion selalu dipenuhi ribuan pendukung kedua klub.

Wolves akan memainkan lagi striker Chris Iwelumo, yang baru sembuh dari cedera metatarsal, tapi Stefan Maierhofer absen akibat kartu merah dalam laga melawan Everton. Sedangkan Aston Villa tak punya masalah cedera. Pelatih Martin O’Neill diprediksi akan menurunkan skuad yang sama, seperti ketika mengalahkan Chelsea. Luke Young, yang baru sembuh, belum akan menjadi starter.

Prediksi GOAL.com:
Kedua tim bermain 1-1.

Kick Off 24 Oktober 2009  22.00 WIB

Kali pertama sejak meninggalkan Birmingham dua tahun lalu, pelatih Steve Bruce kembali ke St Andrew. Ia masih belum bisa melupakan bagaimana dirinya meninggalkan klub itu dengan perasaan sakit hati, tapi para petinggi yang mencampakannya tidak ada lagi.

Bruce berharap meraih tiga angka dari St Andrew agar bisa mengobati kenangan buruknya. Namun, Sunderland akan bermain tanpa Lee Cattermole, yang mulai pekan ini menjalani istirahat panjang. Ia juga diragukan bisa menurunkan striker Kenwyne Jones, yang mengeluh sakit otot. Sedangkan Birmingham tidak bisa memainkan Keith Fahey. Teemu Tainio dilarang bermain melawan klub induk. Lini belakang Birmingham mungkin lebih kokoh dengan kembalinya Gregory Vignal, Franck Queudrue dan Stuart Parnaby.

Prediksi GOAL.com: Sunderland menang 2-1.

Kick Off 24 Oktober 2009  22.00 WIB

Inilah derby north-west kedua bagi Burnley. Wigan harus menempuh perjalanan 35 mil untuk sampai ke Turf Moor, dengan kemungkinan menjadi korban kelima tuan rumah.

Fernando Guerrero diprediksi akan kembali menjadi starter, setelah pekan lalu bermain 90 menit tanpa mengeluh sakit. Namun The Clarets tanpa Martin Peterson, Chris McCann, dan Jay Rodriguez, yang mengalami cedera engkel. Di kubu Wigan, pelatih Roberto Martinez masih belum memutuskan apakah akan menurunkan Chris Kirkland atau Paul Scharner di bawah mistar. Kirkland mengalami dislokasi bahu, Scharner cedera dagu.

Prediksi GOAL.com: Burnley menang 2-0.

Kick Off 24 Oktober 2009  22.00 WIB

Hull seolah mengidap second season complex. Musim lalu The Tigers berada di papan atas setelah menjalani sembilan laga. Musim ini, Hull berada di papan bawah akibat banyak menelan kekalahan sampai pekan kesembilan.

Phil Brown, pelatih Hull, kemungkinan menjadikan Jimmy Bullard sebagai starter. Ia yakin Hull butuh pemain berpengalaman untuk mengatasi persoalan di lini tengah. Kapten Nick Barmby sembuh dari cedera. Begitu pula defender Anthony Gardner. Di kubu Portsmouth, Papa Bouba Diop dan Richard Hughes kembali berlatih, tapi belum akan diturunkan karena belum fit seratus persen. Sedangkan Michael Bworn menjalani hukuman satu pertandingan akibat kartu merah pekan lalu.

Prediksi GOAL.com: Kedua tim bermain 1-1, atau 2-2.

Kick Off 24 Oktober 2009  22.00 WIB

Musim lalu, Stoke menyengat Tottenham 2-1, dan tercatat sebagai kekalahan menyakitkan bagi Lilywhites. Saat itu dua pemain Spurs diusir keluar, dan pelatih Juande Ramos dipecat.

Fans Spurs yakin kenangan buruk itu tidak akan terulang lagi. Spurs musim ini adalah tim yang mampu bersaing di papan atas. Spurs dipatikan bisa mengatasi Stoke, meski bermain tanpa Jermain Defoe. Peter Crouch akan bermain di sebelah Robbie Keane. Jonathan Woodgate akan kembali menjadi starter. Lini belakang Stoke kini tanpa Robert Huth, yang dilarang tampil tiga kali akibat memukul Matthew Upson, pemain West Ham. Glen Whelan telah bisa bermain, tapi gelandang Liam Lawrence diragukan.

Prediksi GOAL.com: Tottenham menang 2-0.

Kick Off 25 Oktober 2009  02.30 WIB

Chelsea diprediksi akan kembali ke papan atas, meski mungkin hanya beberapa jam, atau setidaknya sampai Manchester United pulang dari Anfield. Tidak hanya itu, The Blues diprediksi akan mempertahankan rekor kandang di bawah Carlo Ancelotti.

Namun Chelsea tanpa Jose Bosingwa dan Yuri Zhirkov. Sedangkan Alex dan John Obi Mikel akan absen karena kurang fit. Salomon Kalou kemungkinan dicopot dari starting line up, untuk memberi kesempatan Didier Drogba dan Nicolas Anelka berduet. Blackburn tidak bisa menurunkan Franco Di Santo, striker pinjaman dari Chelsea. Sebagai gantinya, pelatih Sam Allardyce memasukan Jason Roberts. Sedangkan Pascal Chimbonda dan Vince Grella absen akibat cedera betis dan paha.

Prediksi GOAL.com: Chelsea menang 3-1.

Kick Off 25 Oktober 2009  20.30 WIB

Pelatih Gary Megson masih belum lupa bagaimana musim lalu Everton mengalahkannya tiga gol tanpa balas di Goodison Park. Ia ingin balas dendam.

Namun segalanya tidak akan mudah. Bolton kehilangan striker Johan Elmander. Kabar gembira bagi Bolton adalah Andy O’Brien telah bisa bermain. Everton menghadapi krisis serius, sehubungan cedera yang dialami Diniyar Bilyaletdinov saat Everton dibantai Benfica lima gol tanpa balas di Liga Europa. Tidak hanya itu, Joseph Yobo, Leon Osman, dan Leighton Baines, juga cedera. Kabar baiknya, Lucas Neill dan John Heitinga telah berlatih.

Prediksi GOAL.com: Kedua tim harus puas bermain 0-0, atau 1-1.

Kick Off 25 Oktober 2009  21.00 WIB

Liverpool belum menyerah. Mereka juga belum akan berkata inilah musim terburuk The Reds di bawah Rafa Benitez. Publik kota pelabuhan itu selalu yakin Liverpool bisa mengalahkan tim yang jauh lebih mapan.

Fernando Torres diharapkan telah bisa bermain, tapi Benitez tidak akan memaksanya. Begitu pula dengan Glen Johnson, yang mengeluh sakit di bagian paha. Steven Gerrard juga diperkirakan akan dipaksakan bermain. Di kubu MU, striker Wayne Rooney kemungkinan tidak bisa bermain, tapi Ryan Giggs dan Patrice Evra akan kembali.

Prediksi GOAL.com: Liverpool menang 2-1.

Kick Off 25 Oktober 2009  22.00 WIB

Jika melihat sumber daya yang dibeli musim ini, Manchester City seharusnya bisa mencetak kemenangan dengan banyak gol di setiap pertandingan.

Mark Hughes, pelatih City, menyadari hal itu. Pekan ini, dia telah bisa kembali menurunkan Kolo Toure dan Craig Bellamy. Sedangkan recovery Robinho mengalami kemunduran, dan Emmanuel Adebayor mengalami hantaman di engkel. Fulham memanggil kembali beberapa pemain yang diistirahatkan dalam laga melawan AS Roma. Meski demikian Cottagers belum bisa memaiunkan Simon Davies, Andrew Johnson, dan Dickson Etuhu, yang semuanya mengalami cedera.

Prediksi GOAL.com: City menang 2-1.

Kick Off 25 Oktober 2009  23.15 WIB

Arsene Wenger tidak akan menolerir hasil apa pun kecuali menang, agar timnya bisa terus berada di papan atas. Pekan ini pelatih asal Prancis itu akan memaksa West Ham belum akan menikmati kemenangan kandang pertamanya.

The Hammers akan kembali diperkuat Scott Parker, dan Kiero Dyer. Zola kemungkinan memberi kesempatan Guillermo Franco membuat debutnya, setelah tim dokter manyatakan pemain asal Meksiko itu cukup fit. Di kubu Arsenal, Manuel Almunia kemungkinan kembali ke bawah mistar. Striker Eduardo da Silva kembali ke starting line up, dan Nicklas Bendtner menjalani perawatan cedera paha. Tomas Rosicky meragukan.

Prediksi GOAL.com: Arsenal menang 2-0.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s