Persija Siap Jamu Bonek

Posted: Oktober 25, 2009 in Liga Indonesia, Persebaya Mania, Persija Mania

Panitia pertandingan sedang mencari solusi agar laga klasik ini tidak terganggu izin keamanan.

Tim Persija Jakarta ( GOAL.com / Dhedhe D. )Duel Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya pada 29 November mendatang sarat dengan tradisi kedua tim. Hal itu berimbas kepada suporter masing-masing klub, The Jakmania di pihak Persija, dan Bonek dari Persebaya. Kekhawatiran akan terjadinya bentrokan antarsuporter pun muncul ke permukaan.

Namun, panitia pertandingan Persija merasa optimistis laga ini bisa dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta. Pihak panitia sekarang sedang berusaha melobi Polda Metro Jaya agar pertandingan klasik tersebut dapat digelar di Jakarta.

“Saya pikir pemikiran yang salah jika menilai Bonek berbahaya, atau menjadi ancaman keamanan. Oknum yang membuat kericuhan hanya segelintir saja. Kami sama sekali tidak menolak kedatangan Bonek di pertandingan nanti,” ujar Wargo Haryoto, ketua panpel Persija.

“Saat ini kami sedang menjadwal pertemuan dengan Polda Metro Jaya untuk membicarakan pertandingan tanggal 29 November itu, tentang bagaimana pola penangannya. Kami juga ingin mencari solusi terbaik. Saya harap The Jakmania dapat menjalin kerja sama dengan Bonek.”

Menurut Wargo, suksesnya laga ini tidak hanya datang dari Jakarta saja, tapi juga dari Persebaya mau pun Pemkot Surabaya. Selama ini, Bonek dikenal nekat datang ke Jakarta kendati memiliki dana yang minim. Karena itu, Panpel Persija berharap kedua institusi itu memberi jaminan dana kepada Bonek.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s