Liverpool dan Hat-trick Kartu Merah Vidic

Posted: Oktober 25, 2009 in Bola dunia, Liga Inggris

Doni Wahyudi – detiksport

Jakarta – Manchester United selalu kalah atas Liverpool di tiga pertemuan terakhir Liga Inggris. Khusus Nemanja Vidic, ada hantu lain bernama kartu merah yang selalu menggentayanginya.

Bertandang ke Anfield di pekan 10 Liga Inggris, MU dipaksa menelan kekalahan keduanya musim ini. Gol Fernando Torres dan David Ngog memaksa “Setan Merah” pulang tanpa hasil karena tumbang 0-2.

Ada dua kartu merah dikeluarkan wasit dalam laga tersebut masing-masing untuk Vidic dan Javier Mascherano. Namun yang paling menarik adalah kartu merah buat sang bek “Setan Merah” karena ini merupakan kali ketiga secara beruntun dia diusir dari lapangan dalam laga kontra The Reds.

Begitulah faktanya, saat MU dua kali ditundukkan Liverpool di musim lalu, Vidic dua kali dapat kartu merah. “Tradisi” tersebut berlanjut beberapa jam lalu setelah pesepakbola Serbia itu dianggap melanggar Dirk Kuyt dan dapat kartu kuning kedua di menit 90.

Rangkaian hat-trick kartu merah Vidic atas Liverpool bermula saat The Red Devils tumbang 1-2 di Anfield pada September 2008 lalu. Saat itu Vidic diusir di menit 90 setelah dapat kartu kuning kedua karena dianggap melanggar Xabi Alonso saat berduel di udara.

Sementara dalam laga putaran kedua di Old Trafford pada pertengahan Maret 2009, mantan pemain Spartak Moscow itu dikartu merah para menit 75. Dia didakwa menjatuhkan Steven Gerrard yang punya peluang bikin gol. Saat itu “Si Merah” sukses mempermalukan “Setan Merah” dengan skor 4-1. ( din / nar )

http://m.detik.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s