Jelang Liverpool vs MU: Rooney Fit, tapi…

Posted: Oktober 25, 2009 in Bola dunia, Liga Inggris
//
//

AFPBerita Bola: Manchester – Wayne Rooney sudah dinyatakan fit untuk laga melawan Liverpool. Namun, striker internasional Inggris itu belum tentu akan dimainkan. Kenapa?

Rooney bersama Darren Flecther sebelumnya diragukan tampil dalam lawatan Manchester United ke Anfield malam nanti. Rooney sendiri mendapat cedera betis saat membela Inggris dalam kualifikasi Piala Dunia 2010 melawan Ukraina dua pekan lalu.

Adalah Sir Alex Ferguson yang bilang kalau anak buahnya tersebut sudah mulai menjalani latihan terakhir tim dan terbebas dari gangguan cederanya.”Ia sepenuhnya fit dan tidak ada lagi cedera yang mesti dikhawatirkan,” tegas Ferguson kepada Guardian.

Pulihnya pemuda yang baru saja merayakan ultahnya ke-24 kemarin itu tentunya menjadi suntikan moral yang baik untuk MU. Dengan adanya Rooney di lini depan bersama Dimitar Berbatov, dipastikan daya gedor ‘Setan Merah’ relatif lebih kuat daripada Liverpool yang mungkin kehilangan salah satu, antara Fernando Torres atau Steven Gerrard.

Meski sudah pulih, Rooney kemungkinan belum tentu akan dimainkan oleh Fergie sebagai starter. Sebuah informasi dari orang dalam MU, temperamen Rooney yang kerap meledak-ledak kala menghadapi The Reds sehingga ia sering tak tampil baik disebut sebagai penyebabnya.

Wajar kalau Rooney sampai begitu, sebab si pemain bertubuh gempal itu adalah mantan pemain didikan Everton dan sudah mengidolai klub tersebut semenjak kecil. Dan layaknya dengan MU, Liverpool pun mempunyai rivalitas sengit dengan Everton mengingat mereka adalah tim sekota.

“Jika dia (Ferguson) memutuskan untuk tak memainkannya, ini akan menjadi keputusan terberat yang pernah dibuat olehnya,” ungkap sumber tersebut.

Jadi, gimana Fergie? (dtc/mrp)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s